Sukses

Greysia / Nitya Melaju ke Semifinal Singapore Open

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dipaksa bermain tiga game oleh Chen Qingchen/Jian Yifan (Tiongkok) di perempat final Singapore Open.

Liputan6.com, Singapore - Setelah bertanding selama satu jam 10 menit, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akhirnya mampu mengatasi perlawanan Chen Qingchen/Jia Yifan, di perempat final Singapore Open Super Series 2016. Greysia/Nitya menang 21-19, 20-22, dan 21-12, Jumat sore WIB (15/4/2016).

Meski di atas kertas lebih diunggulkan, penampilan Chen/Jia cukup menyulitkan. Di awal permaianan, Greysia/Nitya unggul meyakinkan hingga 13-6, Tetapi, pelan-pelan ganda putri muda Tiongkok ini memperkecil skor hingga 19-20. Dapat keluar dari situasi menegangkan, Greysia/Nitya mengamankan game pertama.

Baca Juga

  • Anak Jebol Gawang Ronaldo Lewat Tendangan Panenka
  • Ini Peta Kekuatan 4 Tim Semifinalis Liga Champions 2015/16
  • Cerita Menarik Jelang Undian Semifinal Liga Champions

Chen/Jia yang masih penasaran terus menyerang pertahanan Greysia/Nitya dan balik unggul jauh hingga 11-3 di interval game kedua. Tanpa disangka, Greysia/Nitya mampu membalikkan keadaan dan membalap skor lawan hingga kedudukan menjadi 19-15.

Tinggal dua angka lagi dibutuhkan Greysia/Nitya untuk menang dua game langsung dan melaju ke semifinal. Namun apa daya, Chen/Jia juga tak mau kalah. Diam-diam mereka mencuri angka krusial dan memaksa dimainkannya game ketiga.

Greysia/Nitya kali ini tidak memberi ampun di game penentuan. Mereka melaju hingga skor 16-2 meninggalkan Chen/Jia. Meski sempat memberi sedikit perlawanan, Chen/Jia sudah kehilangan akal untuk membendung Greysia/Nitya. Akhirnya, ganda putri terbaik Indonesia ini menyelesaikan permainan.

"Kami mau menang, kami bersyukur bisa lolos ke semifinal," ujar Greysia usai pertandingan di Singapore Indoor Stadium.

"Di game kedua kami ketinggalan jauh karena kami mau maksa untuk menyerang, malah kami tidak bisa mengontrol pukulan. Lalu kami berusaha tenang, malah jadi enak untuk menerapkan permainan kami," beber Nitya.

"Kami cuma meneruskan strategi seperti di game kedua, kami bisa banyak sekali angka. Kami mau tetap pegang pola ini sampai di game ketiga dan ini berhasil. Intinya kontrol diri adalah hal yang paling berpengaruh buat penampilan kami," kata Greysia.

Di semifinal Singapore Open Super Series 2016, Greysia/Nitya menunggu pemenang antara pasangan Jepang, Naoko Fukuman dan Kurumi Yonao dan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan dari Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.