Sukses

Greysia / Nitya Lolos ke Perempat Final Singapore Open

Selain Greysia/Nitya, Indonesia masih berpeluang meloloska dua wakilnya dari ganda putri ke perempat final Singapore Open Super Series 2016.

Liputan6.com, Singapura - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari meraih tiket perempat final Singapore Open Super Series 2016. Ganda putri terbaik Indonesia itu menyingkirkan pasangan Korea, Yoo Hae Woon/Go Ah Rah, dua game langsung 21-14 dan 21-14 di Singapore Indoor Stadium, Kamis siang WIB (14/4/2016).

Ini adalah kali ketiga Greysia/Nitya mengalahkan Yoo/Go. Sebelumnya, mereka menang di ajang Thailand Open Grand Prix Gold 2013 dan Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014.

Baca Juga

  • Barcelona Tersingkir, Uang Neymar Menguap Miliaran Rupiah
  • Simeone Bocorkan Rahasia Taklukkan Barcelona
  • Muenchen Singkirkan Benfica, Guardiola Sindir Ronaldo

"Pertandingan tadi berjalan dengan baik, sesuai apa yang sudah kami diskusikan bersama pelatih kami (Eng Hian). Kami bisa menjalankan apa yang diinstuksikan pelatih dan mampu menerapkan strategi yang benar,” ujar Greysia usai pertandingan.

"Salah satu kunci kemenangan kami menerapkan strategi yang benar dari awal. Sebetulnya bukannya tidak ada kesulitan ya, namun kami terus berusaha menggiring lawan untuk masuk ke pola permainan yang kami mau, dan kami tidak mau terbawa irama permainan lawan," tambah Nitya.

Bagi Greysia/Nitya, kemenangan ini menjadi salah satu upaya mereka dalam meningkatkan rasa percaya diri, khususnya jelang Olimpiade Rio de Janeiro pada Agustus mendatang. Apalagi, penampilan keduanya sejak awal tahun masih belum seperti yang diharapkan.

Ganda putri peringkat tiga dunia ini merupakan peraih medali emas Asian Games Incheon 2014 dan juara Korea Open Super Series 2015. Tak heran jika Greysia/Nitya diharapkan mampu kembali mencetak gelar level elit di tahun ini.

"Di beberapa turnamen pada tahun ini, kami sering terhenti di semifinal. Semoga selanjutnya jangan sampai semifinal terus, maunya juara. Tapi, kami tidak mau menjadikan ini sebagai beban. Kami ingin ada spirit nggak mau kalah, pokoknya kami mau lakukan yang terbaik di tiap pertandingan," beber Greysia.

Greysia/Nitya masih menunggu calon lawan di babak delapan besar antara pemenang Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok) dan Chang Ye Na/Lee So Hee (Korea). "Menghadapi lawan di perempat final lawan Korea atau Tiongkok, pokoknya kami mesti pintar-pintar mainnya, harus lebih taktis," ucap Greysia.

Indonesia masih berpeluang meloloskan wakilnya dari ganda putri ke perempat final Singapore Open Super Series 2016, yakni melalui Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dan Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah. Della/Rosyita bertemu pasangan Taiwan, Hsieh Pei Chen/Wu Ti Jung. Sedangkan Rizki/Tiara ditantang Tiang Qing/Zhao Yunlei dari Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini