Sukses

Tekel-tekel Bersih Bek MU Bikin Van Gaal Tersenyum

MU lolos ke babak semifinal FA Cup setelah menyingkirkan West Ham United dengan skor 2-1 di Boleyn Ground.

Liputan6.com, London - Manchester United lolos ke babak semifinal FA Cup setelah menyingkirkan West Ham United dengan skor 2-1 di Boleyn Ground, pada babak replay, dinihari tadi. MU lolos dengan keunggulan agregat 3-2.

Dua gol kemenangan Setan Merah --sebutan MU-- dicetak oleh Marcus Rashford dan Marouane Fellaini. Sedangkan gol balasan West Ham dicatatkan oleh James Tomkins.

Baca Juga

  • Tanpa Gol di 5 Laga Beruntun, Messi di Masa Suram
  • Simeone Ungkap Kunci Atletico Depak Barcelona
  • Pemain Leicester Tak Pernah Stres, Psikolog Tim Pilih Liburan

Usai pertandingan, manajer MU, Louis van Gaal memuji lini pertahanan timnya. Dalam laga tersebut, Chris Smalling dan kawan-kawan berhasil mencuri bola dari kaki pemain West Ham United sebanyak 11 kali.

Tidak hanya itu saja, para pemain bertahan Setan Merah sukses melakukan 15 tekel yang tidak menciptakan pelanggaran. Hasilnya, banyak serangan West Ham United yang ingin mengancam gawang David De Gea terhenti di tengah jalan.

"Cara kami bertahan (di Boleyn Ground) sangat baik. Kami tidak memberikan mereka banyak kesempatan untuk berlari. Pemain lawan banyak kehilangan bola," ucap Van Gaal, seperti dikutip dari BBC Sport.

Semakin tangguhnya lini pertahanan Setan Merah membuat Van Gaal percaya diri bisa mempersembahkan gelar FA Cup. "Di setiap kesempatan, saya selalu mengatakan kalau kami harus melewati semua pertandingan dengan ketenangan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Rashford

Selain memuji lini pertahanan MU, pelatih asal Belanda itu juga memuji Marcus Rashford yang mencetak satu gol ke gawang West Ham United. Striker berusia 18 tersebut bermain cukup fantastis di laga tersebut.

"Saya duduk di belakang bangku pemain cadangan dan melihat caranya mencetak gol. Ketika itu saya melihat dia harus melakukan sepakan. Tapi, Rashford berhasil melakukannya jauh lebih baik dari pada yang Anda harapkan," katanya.

Di pertandingan tersebut, Rashford melakukan empat dribble dan melepaskan empat sepakan. Striker kelahiran Manchester, Inggris tersebut juga sukses melepaskan 19 dari 28 umpan yang dilakukannya. Tingkat keberhasilannya dalam melepas umpan sebesar 68 persen.

Marcus Rashford sedang merayakan golnya ke gawang West Ham United pada laga ulangan Babak 6 Piala FA 2015/2016 di Boleyn Ground, Kamis (14/4/2016) dinihari. (Toby Melville/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini