Sukses

6 Fakta Menarik Barcelona Tersingkir dari Liga Champions

Liputan6.com, Madrid - Barcelona gagal melangkah ke babak semifinal Liga Champions. Kamis (14/4/2016) dinihari WIB, Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- dibungkam Atletico Madrid 0-2 di Vicente Calderon Stadium.

Striker Atletico, Antoine Griezmann menjadi bintang pada pertandingan ini. Pemain Timnas Prancis itu mencetak dua gol.

Griezmann mencetak gol pertamanya pada menit ke-36. Sundulannya setelah memanfaatkan umpan Saul sukses menaklukkan kiper Los Blaugrana, Marc-Andre ter Stegen. Gol kedua Griezmann dicetak melalui titik penalti pada menit ke-88.

Dengan kemenangan di Vicente Calderon, Atletico berhak lolos ke babak semifinal dengan kemenangan agregat 3-2.

Setelah kemenangan tersebut, setidaknya ada enam fakta menarik mengenai tersingkirnya Barcelona di babak delapan besar Liga Champions. Simak ulasannya di halaman berikut:

2 dari 2 halaman

Fakta Atletico Madrid Vs Barcelona

Fakta Atletico Madrid Vs Barcelona

1. Untuk pertama kalinya sejak April 2014 di pertandingan Liga Champions, bintang Barcelona, Lionel Messi hanya bisa gigit jari. Saat melawan Atletico, tadi malam, dia gagal melepaskan tendangan yang mengarah ke gawang lawan.

Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Neymar, tampak kecewa kalah dari Atletico Madrid pada laga Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Spanyol, Kamis (14/4/2016). Atletico lolos ke semi final berkat agregat 3-2. (AFP/Gerard Julien)

2. Atletico Madrid adalah tim pertama yang berhasil menyingkirkan Barcelona sejak di bawah pimpinan Luis Enrique di babak gugur sebanyak dua kali. (Liga Champions dan Copa Del Rey)

3. Antoine Griezmann merupakan satu-satunya pemain yang bisa mencetak dua gol ke gawang Barcelona pada musim ini di pentas Liga Champions.

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, merayakan gol ke gawang Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions, di Vicente Calderon, Madrid, Rabu (13/4/2016). (Reuters/Sergio Perez)

4. Griezmann juga sudah mencetak 9 gol dari 10 penampilan bersama Atletico Madrid di semua kompetisi musim ini.

5. Gawang Atletico Madrid tidak kebobolan dalam 12 pertandingan dari 14 partai di Liga Champions ketika bermain di Vicente Calderon.

6. Diego Simeone mencatatkan 11 kemenangan dari 15 pertandingan di Vicente Calderon pada ajang Liga Champions sebagai pelatih Atletico Madrid. Sisanya, Simeone kalah tiga kali dan imbang sekali.