Sukses

Benzema Absen di Piala Eropa 2016

Liputan6.com, Madrid - Striker Tim Nasional Prancis Karim Benzema dipastikan absen di Piala Eropa 2016. Keputusan ini diambil setelah pertemuan antara Pelatih Didier Deschamps dan Presiden Federasi Sepak bola Prancis, Noel LeGraet.

Benzema diduga terlibat dalam kasus video mesum rekannya di Timnas Prancis, Mathieu Valbuena. Striker Real Madrid itu diduga ikut memeras Valbuena.

Sejak kasus itu terbongkar Desember lalu, Benzema telah dihukum Timnas Prancis. Ia tak pernah dipanggil Tim Ayam Jantan saat menghadapi laga persahabatan.

"Sangat disayangkan bagiku dan bagi semua orang yang selalu mendukungku, aku tidak akan dipilih Prancis untuk tampil di Piala Eropa," tulis Benzema di akun Twitter miliknya.

Terlepas dari kontroversi dirinya, Benzema tampil cukup baik musim ini. Ia sudah melesakkan 25 gol dalam 29 pertandingan bersama Madrid di semua kompetisi.

Benzema terakhir kali membela Prancis, Oktober tahun lalu. Ia membantu Les Bleus menang 4-0 atas Armenia. Dalam laga itu, Benzema menyumbangkan dua gol.

Prancis sendiri akan membuka laga Piala Eropa 2016 melawan Rumania. Pertandingan ini akan dilaksanakan di Stade de France pada 10 Juni mendatang.
Striker Timnas Prancis, Karim Benzema (kanan) rayakan gol (Reuters/Liputan6.com)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS