Sukses

Jelang ISC, Semen Padang Beri Sinyal Rekrut 3 Pemain Brasil

Mereka akan menggantikan peran Yu Hyun-koo, James Koko Lomell, dan Mamadou Alhadji.

Liputan6.com, Jakarta - Semen Padang FC akhirnya buka suara soal para pemain yang dipersiapkan untuk berlaga di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC), akhir April mendatang. Setelah kehilangan tiga pemain asing mereka, manajer klub, Suranto mengisyaratkan Kabau Sirah bakal kedatangan tiga pemain Brasil sebagai penggantinya.

Baca Juga

  • Marquez Sang Raja MotoGP Austin dan Bayang-bayang Rossi
  • Rekor Unik Rossi di MotoGP Austin
  • Rossi Terjatuh, Marquez Rajai MotoGP Austin

Suranto hadir dalam rapat antar manajer yang diadakan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi. Dia berharap kompetisi yang tak memiliki sistem promosi serta degradasi ini bisa lebih baik dari beberapa turnamen yang sempat diikuti Semen Padang.

"Pemain kami itu sudah dikontrak semua. Turnamen memang membuat tim ini teruji kualitasnya, tapi kita ingat total klub ISL itu 18, semua harus dapat rezeki yang sama," kata Suranto kepada Liputan6.com.

Saat ini, total pemain yang telah dikumpulkan tim berjuluk Kabau Sirah itu berjumlah 27 orang. Padahal, maksimal kuota pemain yang bisa dikontrak sesuai regulasi dari PT GTS adalah 28 orang dengan komposisi tiga pemain non-Asia, satu pemain Asia, dan tiga pemain U-21 klub.

"Asing baru tiga dan semua dari Brasil. Kalau tidak salah pernah bermain di Divisi Tiga Brasil. Mereka pengganti Yu Hyun-koo, James Koko Lomell, dan Mamadou Alhadji," kata Suranto lagi.
Pelatih Semen Padang Nil Maizar memberikan arahan saat latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (22/1/2016). Latihan ini persiapan menghadapi Mitra Kukar di final piala Jenderal Sudirman. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini