Sukses

Mourinho Buka-bukaan Seputar Isu Tangani MU

Mourinho santer dikabarkan akan menjadi pengganti Van Gaal musim depan.

Liputan6.com, London- Jose Mourinho akhirnya secara resmi buka suara seputar isu akan menangani Manchester United (MU) mulai musim depan. Mourinho menegaskan hingga kini belum memiliki kontrak apapun dengan Setan Merah.

Posisi manajer MU saat ini Louis van Gaal memang sedang terancam pemecatan. Pria Belanda itu gagal menghadirkan prestasi yang diinginkan manajemen dan fans The Red Devils.

Baca Juga

  • Barcelona dan Penantian Panjang di Anoeta
  • Rossi Tak Peduli Masa Depan Lorenzo
  • Pemain Keturunan Indonesia Segera Gabung Chelsea


MU terancam tidak kebagian satu gelar juara musim ini. Mereka juga kemungkinan tidak akan bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Media-media Inggris santer memberitakan bila Van Gaal akan dipecat akhir musim nanti dan digantikan oleh Mourinho. Eks pelatih Inter Milan itu konon sudah meneken perjanjian pra-kontrak dengan MU.

"Van Gaal teman saya. Saya bekerja bersamanya selama beberapa tahun. Saya selalu dikaitkan dengan pekerjaan dan di musim panas nanti saya akan memiliki pekerjaan, tapi pada saat ini saya bisa memastikan saya tidak memiliki kontrak dengan klub manapun," ucap Mourinho kepada Sky Sports.

"Saya tidak dalam posisi untuk menolak pekerjaan. Saya dalam posisi untuk menganalisa. Saya dalam posisi terbuka untuk setiap klub atau tim nasional."

Meski mengaku belum mengikat kontrak apapun, Mourinho sedikit memberikan bocoran tim mana yang akan ditanganinya musim mendatang.

"Saya harus jujur, jika memungkinkan saya lebih senang melatih klub tapi saya harus menganalisa untuk melihat apa yang terbaik bagi karier saya dan untuk kembali dengan segala sesuatu yang saya miliki."

"Saya akan senang berada di Inggris. Saya menyukai negara ini. Saya mencintai sepak bola di sini, keluarga saya sangat stabil dan bahagia," pungkas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.