Sukses

Eksekusi Tendangan Bebas Bintang Liga Inggris Ini Mirip Beckham

Pada 2016, Payet memang sudah mencetak lima gol dari eksekusi tendangan bebas untuk West Ham atau pun negaranya, Prancis.

Liputan6.com, London - Kemampuan mantan gelandang Manchester United dan Real Madrid, David Beckham dalam hal mengeksekusi tendangan bebas memang sulit untuk ditandingi. Bola yang melengkung ke pojok gawang sulit untuk dihentikan kiper lawan.

Namun di Liga Premier Inggris musim ini, ada pemain yang memiliki kemampuan mengeksekusi tendangan bebas mirip Beckham. Pemain yang dimaksud adalah gelandang West Ham United, Dimitri Payet.

Baca Juga

  • Juventus Raih Gelar Scudetto Kelima Berkat Striker Napoli
  • Jatuh di Argentina, Pembalap Suzuki Merasa Setara Rossi
  • WAG's Inter Milan Didenda karena Bermulut Tajam

"Anda memang tidak bisa mengatakan ada pemain yang lebih baik dari Beckham dalam hal tendangan bebas. Tapi sekali lagi, Anda bisa mengatakan ada Dimitri Payet yang mirip dengannya," ucap manajer West Ham, Slaven Bilic, dikutip dari Soccerway.

Pada 2016, Payet memang sudah mencetak lima gol dari eksekusi tendangan bebas untuk West Ham atau pun negaranya, Prancis. Akurasi sepakan Payet tak bisa diremehkan kiper lawan.

Dimitri Payet saat menjebol gawang MU. (Reuters)

"Terakhir dia mencetak gol melalui tendangan bebas saat melawan Crystal Palace, itu sangat luar biasa. Dia juga pernah melakukannya ke gawang Manchester United, Blackburn dan Bournemouth. Dia juga melakukannya untuk Prancis,"  ujar Bilic.

"Penempatan bolanya sangat menakjubkan. Tentu saja, hal itu menjadi kekhawatiran lawan ketika dia mengambil tendangan bebas," kata manajer berusia 47 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Bilic mengatakan, Payet tengah berada di masa keemasan. Menurut Bilic, gelandang berusia 28 tahun itu masih bisa lebih hebat lagi. "Ini adalah usia terbaik untuk pemain bola. Ketika sudah 32 tahun, dia sudah matang, tapi bukan sebagai pemain, melainkan manusia. Pemain itu punya keluarga, dan mereka akan menjadi bijak saat 32 tahun," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini