Sukses

Ancelotti Ungkap Resep Jitu Hentikan Messi

Ancelotti menganggap Messi sebagai bakat sepak bola terbaik di dunia.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, membongkar resep untuk menghentikan penyerang Barcelona, Lionel Messi. Menurut Ancelotti, para pelatih tidak perlu membicarakan kehebatan Messi kepada anak-anak asuhan mereka.

Real Madrid harus menyambangi markas Barcelona, Minggu (3/4/2016) dini hari WIB dalam lanjutan kompetisi La Liga. Pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, Madrid menyerah 0-4 dari Barcelona.

Baca Juga

  • 5 Skandal Perselingkuhan Pesepak Bola Gemparkan Dunia
  • Van Gaal Mengaku Sudah Siap Dipecat MU
  • Bagi-bagi Donat dan Bir ala Bos Leicester City

Ketika menangani Los Merengues, Ancelotti pernah mengalahkan Barcelona di final Copa del Rey dengan skor 2-1 pada 2013-2014. Dia menegaskan, penting untuk tidak terlalu fokus pada Messi saat memberikan instruksi.

"Untuk persiapan pertandingan, Messi adalah kemustahilan. Messi bakat yang fantastis dan jika Anda mempersiapkan laga berhadapan dengan Messi, sebaiknya Anda tidak berbicara tentang Messi, tentang kemampuan dan kehebatan Messi," ungkap Ancelotti, seperti dilansir Goal.

"Messi bakat yang fantastis dan jika Anda bicara kepada pemain Anda tentang kemampuan Messi, kemudian para pemain akan takut, karena saya pikir dia bakat terbaik," katanya.

Resep tersebut dianggap pelatih asal Italia ini manjur dalam meningkatkan kepercayaan diri pemain berhadapan dengan Messi. Kedisiplinan para pemain juga sangat penting ketika mesti bertugas mengawal Messi.

"Jadi, sangat penting untuk tidak membicarakan Messi dan seperti yang saya katakan sebelumnya, fokus lah pada permainan Anda," jelas pelatih yang musim depan menangani Bayern Muenchen ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini