Sukses

Dua Jebolan MU Bawa Portugal Tekuk Belgia

Di babak kedua, Portugal melakukan banyak rotasi pemain, termasuk mengganti Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta - Portugal berhasil mengalahkan Belgia 2-1 dalam laga persahabatan yang digelar di Estádio Dr. Magalhães Pessoa (Leiria), Rabu dinihari (30/3/2016). Dua jebolan Manchester United berperan besar terhadap kesuksesan Portugal meredam ketangguhan Belgia di depan publik sendiri.

Portugal berusaha tampil dominan sejak babak pertama. Hadirnya Cristiano Ronaldo di lini depan membuat tuan rumah sedikit lebih leluasa mengobrak-abrik pertahanan lawan.

 

Baca Juga

  • Barcelona Vs Real Madrid: Bumbu El Clasico dalam Angka
  • Dramatis, Belanda Tekuk Inggris di Wembley
  • Proliga: Petrokimia Gresik Tukar Miss Oregon dengan Pemain Brasil

Namun gol baru tercipta pada menit ke-20. Mantan pemain Manchester United yang kini bermain untuk klub asal Turki, Fenerbahce tersebut berhasil menjebol gawang Thibaut Courtois.

Cristiano Ronaldo juga tak mau ketinggalan. Pada menit ke-40, mantan pemain MU itu juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Skor 2-0 untuk Portugal bertahan hingga turun minum.

Sementara itu, di babak kedua Portugal melakukan banyak perubahan, termasuk mengganti Cristiano Ronaldo. Akibatnya serangan yang dibangun tim tuan rumah mulai mengendur. Kesempatan ini langsung dimanfaatan oleh Belgia untuk mengejar ketertinggalannya.

Pada menit ke-62, Belgia akhirnya mempersempit ketertinggalannya lewat Romelu Lukaku. Pemain berusia 22 tahun itu berhasil menjebol gawang Rui Patricio.

Belgia terus melancarkan serangan di sisa waktu yang ada. Namun hingga babak kedua berakhir, Portugal tetap unggul dengan skor 2-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain:


Portugal:
Rui Patricio (g), Pepe, José Fonte, Cédric Soares, Raphaël Guerreiro, Nani, Adrien Silva, Danilo Pereira, João Mário, André Gomes, Cristiano Ronaldo

Belgia:
T. Courtois (g),  T. Vermaelen, N. Lombaerts, G. Gillet, J. Denayer, M. Fellaini, A. Witsel, R. Nainggolan, N. Chadli, D. Mertens, R. Lukaku

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini