Sukses

Jerman Pesta Gol ke Gawang Italia

Jerman sudah memimpin sejak babak pertama lewat Toni Kroos.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kalah 2-3 dari Inggris di laga persahabatan sebelumnya, Tim Nasional (Timnas) Jerman berhasil bangkit saat menjamu Italia di Alianz Arena, Jerman, Rabu (30/3/2016).  Bertarung di depan publik sendiri, Tim Panser berpesta gol 4-1 atas atas Gli Azzurri--julukan timnas Italia.

Toni Kroos membuka keran gol Jerman dalam laga ini. Pada menit ke-24, pemain Real Madrid itu berhasil menjebol gawang Italia yang dikawal Gianluigi Buffon dan membawa timnya unggul 1-0.

Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Jerman menggandakan keunggulannya lewat Mario Gotze. Pemain Bayern Munich itu berhasil memaksa Buffon memungut bola di menit ke-45 memanfaatkan umpan Thomas Muller. 

Jerman kian melesat. Pada menit ke-59, giliran Jonas Hector yang menjebol gawang Italia. Mesut Ozil kemudian memperlebar jarak menjadi 4-0 lewat titik putih penalti pada menit ke-75.

Italia sebenarnya sempat membalas lewat El Shaarawy. Namun gol Firaun Kecil pada menit ke-75 tidak sanggup berbuat banyak. Gli Azzurri tetap kalah dengan skor yang sangat telak 1-4.

Susunan Pemain:
Jerman:
M. ter Stegen (g), M. Hummels, S. Mustafi, J. Hector,  A. Rüdiger, M. Özil, T. Kroos, S. Rudy, M. Götze, J. Draxler, T. Müller
 
Italia:
G. Buffon (g), L. Bonucci, M. Darmian, F. Acerbi, Thiago Motta, R. Montolivo, E. Giaccherini, A. Florenzi, S. Zaza, L. Insigne, F. Bernardeschi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.