Sukses

Torabika Bhayangkara Cup 2016: PBFC Minus Bek Brasil Lawan PS TNI

Pusamania Borneo FC (PBFC) akan kehilangan jasa bek Tarik Boschetti karena sang pemain mengalami Strain Grade Quadriceps akibat kelelahan

Liputan6.com, Bandung - PS TNI akan menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam laga lanjutan Grup A Torabika Bhayangkara Cup 2016, pada Selasa (22/3/2016) sore pukul 15.30 WIB. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, tim pelatih dibuat pusing karena harus merotasi pemainnya yang masih kelelahan.

Baca Juga

  • Sriwijaya FC vs Mitra Kukar: Incar Kemenangan Ketiga
  • PS TNI Vs PBFC: Menang Jadi Harga Mati
  • Jadwal Torabika Bhayangkara Cup: Siaran Langsung Selasa 22 Maret

Seperti yang diakui Manager Peroformance PBFC, Jaino Matos. Dia mengaku harus mengistirahatkan bek Tarik Boschetti yang menderita cedera di bagian pahanya saat melawan Persib, Minggu (20/3) lalu. 

"Tarik Boschetti yang bisa dipastikan absen dilaga besok melawan PS TNI, perkiraan kita dia harus beristirahat selama 2 minggu," tutur Jaino dalam rilis resmi klub, Senin (21/3) malam tadi.

Beberapa nama pemain yang belum turun masih menurut Jaino, akan diberikan kesempatan turun. Apalagi ajang ini juga dimaksimalkan tim pelatih untuk melakukan seleksi pemain seperti Fernando Texeira, Ledi Utomo dan Jefry Kurniawan.

"Khusus untuk pemain yang turun di PGK (Piala Gubernur Kaltim) sebagian dari pemain sudah melewati masa limit fisik, emosional dan psikologis," tutur Jaino lagi.

Senada dengan Jaino, fisioterapis klub Deka Bagus Kurniagung menambahkan cederanya pemain asal Brasil itu dipicu jadwal turnamen yang padat. Maklum, usai kalah tipis 0-1 melawan Persib, skuat Pesut Etam baru tiba di hotel pukul 01.00 dinihari WIB.

Pemain yang bakal turun di partai selanjutnya mendapat treatment spa dan refleksi, sedangkan yang lain berlatih di pusat kebugaran.

"Diagnosa awal dia cedera Strain Grade Quadriceps dan faktor penyebabnya adalah jadwal turnamen yang sangat padat," tutur Deka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini