Sukses

Torabika Bhayangkara Cup: Laga PS Polri-Persipura Berakhir Imbang

Gol Nerius Alom selamatkan Persipura dari kekalahan

Liputan6.com, Gianyar - Persipura Jayapura harus puas bermain imbang 1-1 melawan PS Polri dalam lanjutan Grup B Torabika Bhayangkara Cup, di Stadion Dipta Gianyar, Senin (21/3/2016) petang WIB.  Gol PS Polri dilesakkan Hargianto. Sedangkan gol balasan Persipura di buat Nerius Alom.

Sebelumnya, PS Polri yang diasuh Bambang Nurdiansyah berhasil melumat Persija Jakarta dengan skor telak 3-0.

Persipura pada pertandingan ini sebenarnya cukup mendominasi permainan. Beberapa kali Ferinando Pahabol menciptakan peluang berbahaya di depan gawang PS Polri yang dikawal Heri Prasetyo.

Nerius Alom nyaris membuka keunggulan. Tapi, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih belum menembus gawang Heri

Selain itu disiplinnya lini belakang PS Polri membuat serangan Persipura gampang dibaca lawan.  

Lebih banyak menyerang, Peripura justru tertinggal terlebih dahulu pada menit 19 melalui tendangan bebas Hargianto. Gol berawal saat James Koko Lomell dilanggar di depan area pertahanan Persipura.

Unggul satu gol PS Polri makin bersemangat mencari kemenangan. Pergerakan Robertino Pugliara, dan Ilhamudin Armayn selalu membuat repot lini belakang tim Mutiara Hitam.

Persipura kembali memperoleh peluang mencetak gol lewat Osvaldo Haay dan M Tahir. Namun, bola tendangannya masih melebar jauh dari sasaran.

Giliran PS Polri yang mendapat kesempatan menambah keunggulan. Kemelut yang terjadi di depan gawang Persipura gagal diselesaikan dengan baik oleh Hargianto setelah sundulannya melenceng tipis di sisi gawang.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Persipura yang berusaha mengejar ketinggalan satu gol, kembali lebih banyak mengambil inisiatif penyerangan. Baru satu menit berjalan Persipura mendapat peluang emas. Namun, tendangan Ferry Pahabol masih membentur tiang gawang.

Sementara itu, PS Polri lebih banyak menempatkan pemainnya di lini belakang. Mereka hanya sesekali melakukan serangan balik. Sejauh ini pertahanan yang digalang Putu Gede, Fabiano Beltrame, dan Bio Paulin masih disiplin menjaga pergerakan para pemain Persipura.

Hingga pertengahan babak kedua usaha keras para pemain Persipura belum juga membuahkan hasil. Bahkan, gawang mereka nyaris kebobolan setelah Robertino lolos dari kawalan pemain belakang Persipura. Beruntung bola masih bisa ditepis kiper Ferdiansyah.

Kerja keras para pemain Persipura akhir terbayar pada menit 83. Terus menerus mengurung pertahanan lawan, Alom yang gagal dihadang bek PS Polri melepaskan tendangan keras ke sudut gawang PS Polri. Skor imbang 1-1.

Memasuki menit akhir PS Polri mencoba bangkit lagi. Tapi, sampai pertandingan selesai tak ada lagi gol tercipta.   
    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini