Sukses

Piala Bhayangkara: Persija Tak Berdaya Dilumat PS Polri

Tiga gol dari PS Polri bersarang di gawang Persija di laga Grup B Piala Bhayangkara ini.

Liputan6.com, Bali - PS Polri melumat Persija Jakarta dengan skor telak 3-0 dalam laga penyisihan Grup B Piala Bhayangkara, Sabtu (19/3/2016) di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali. Tiga gol PS Polri dicetak pemain yang berbeda, yakni Fabiano Beltrame, Bio Paulin, dan Robertino Pugliara.

Tertinggal 0-2, Persija berani keluar menekan ke wilayah pertahanan PS Polri. Pada menit ke-53, Persija mendapat tendangan ke arah gawang pertama mereka yang dilakukan Syahroni, tapi belum berbuah gol.

Secara penguasaan bola, PS Polri lebih mendominasi, tapi di babak kedua pertahanan tim berjuluk Macan Kemayoran lebih disiplin. Persija sendiri banyak mengandalkan umpan terobosan demi merangsek masuk ke pertahanan PS Polri.

Persija memiliki kans memperkecil ketinggalan pada menit ke-76, namun sayangan tendangan Pandi Lestaluhu dari luar kotak penalti masih lemah dan bisa diamankan kiper PS Polri. Persija masih tertinggal 0-2 dari PS Polri.

Tim asuhan Paulo Camargo belum berhenti mencoba memperkecil ketinggalan mereka dari PS Polri. Namun, benteng kokoh Fabiano Beltrame dan Bio Paulin  sangat sulit ditembus barisan penyerang klub ibukota tersebut.

PS Polri sendiri juga tidak kalah dalam berupaya memperbesar keunggulan mereka atas Persija Jakarta. Pada menit ke-84, sundulan I Made Wirahadi masih bisa ditangkap oleh kiper Persija, Andritany. Beberapa saat kemudian, sepakan Putu Gede masih melebar dari gawang Persija.

Gawang Persija kembali terkoyak untuk ketiga kalinya dalam laga ini oleh PS Polri. Kali ini, Robertino Pugliara yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88 usai mengecoh pemain belakang Macan Kemayoran. Persija tertinggal 0-3 dari PS Polri.

Para pemain PS Polri kemudian mulai mengendurkan serangan mereka dan bermain dengan tempo lebih lambat. Sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, Persija kalah 0-3 dari PS Polri.  

Starting line-up:

Persija Jakarta: Andritany; Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdulrachman, Franck Bezi; Amarzukih, Mekan Nasyrov, Syahroni, Rama, Pandi Lestaluhu, Wellington.

PS Polri: Hery P; I Putu Gede, Bio Paulin, Fabiano, G. Pangkali; Zulfiandi, Robertino, Hargianto; Ilham Udin, James Koko, Dedy Hartono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.