Sukses

Torabika Bhayangkara Cup: Persija Imbangi Bali United di Babak 1

Persija Jakarta mampu menahan gempuran Bali United pada babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta diselamatkan aksi Ramdani Lestaluhu pada babak pertama saat melawan Bali United, Senin (21/3/2016). Berkat golnya, Persija menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Persija bertekad menjadikan laga kontra Bali United sebagai ajang kebangkitan. Maklum, mereka baru saja dipermalukan PS Polri saat melakoni laga perdana Grup B Torabika Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Tanpa ampun PS Polri pecundangi tim Macan Kemayoran tiga gol tanpa balas. Itu mengapa Persija langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu saat bertemu dengan Bali United.

Bahkan, mereka sempat mencetak gol saat laga baru berjalan tiga menit. Sayang, gol itu dianulir wasit karena Novri Setiawan sudah lebih dulu masuk perangkap offside.

Saat keasikan mengatur tempo permainan, gawang Persija kawalan Andritany Ardhiyasa bergetar di menit 23. Adalah I Gede Sukadana yang jadi pelakunya. Mantan pemain Arema Cronus ini melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dihalau Andritany.

Serdadu Tridatu pun nyaris memperbesar keunggulan jadi 2-0 di menit 28. Sayang, sundulan hebat Silvio Escobar masih bisa ditepis Andritany.

Escobar kembali nyaris mencetak gol di menit 34. Kali ini, sundulannya masih bisa dihalau sebelum melewati garis gawang. Adalah Maman Abdurahman yang menyelamatkan Persija dari sundulan Escobar kali ini.

Meski terus diserang, Persija akhirnya bisa melepaskan diri dari tekanan tuan rumah. Perjuangan Persija menghasilkan gol Ramdani Lestaluhu di menit 43. Itu adalah hasil dari kerja sama Ramdani dengan Pandi Lestaluhu.

Susunan pemain:

Persija: Andritany; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Vava Mario, Rendika Rama, Amarzukih, Mekan Nasyov, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Pandi Lestaluhu, Rahmat Affandi

Bali United: Rully Desrian; I Nyoman Adi P, Kiko Insa, Bobby Satria, Ricky Fajrin, Hendrra SG, Fadil Sausu, Sukadana, Nyoman S, Escobar, Miftahul H

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini