Sukses

Piala Bhayangkara: Persib Akui Sulit Tembus Pertahanan PBFC

Usai laga ini, penyelesaian akhir menjadi salah satu pekerjaan rumah Persib.

Liputan6.com, Bandung - Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan mengakui skuat Maung Bandung kesulitan menembus pertahanan Pusamania Borneo FC dalam lanjutan pertandingan Piala Bhayangkara 2016. Itu terlihat dari banyaknya peluang, namun hanya satu gol yang berhasil dilesakan lewat Samsul Arif dimenit 73.

Baca Juga

  • GP Australia: Rio Haryanto Out, Manor Minta Maaf
  • Siapa Romain Grosjean, Pembalap yang Ditabrak Rio Haryanto?
  • Tabrak Grosjean, Rio Haryanto Jadi Sorotan Dunia

"Alhamdulillah dengan semangat kebersamaan untuk memenangkan pertandingan, kami bisa ambil poin penuh. Borneo pemain bertahannya bagus. Mereka disiplin sehingga kami sulit menembus mereka," kata Herrie.

Usai laga ini, penyelesaian akhir menjadi salah satu pekerjaan rumah Persib. Herrie berharap ke depannya akan banyak gol yang tercipta dari kaki para striker Maung Bandung.

"Yang penting kami bisa memanfaatkan peluang, meski hanya cetak satu gol. Evaluasi ke depan mungkin tiap peluang, harus jadi gol," Herrie menambahkan.

Menghadapi PBFC, Persib sempat kesulitan menciptakan gol. Padahal, sejumlah peluang matang diperoleh tim berjuluk Maung Bandung ini.

Juara Liga Super 2015 ini pun harus menunggu hingga babak kedua untuk menciptakan gol. Samsul Arif yang menusuk dari sisi kiri pertahanan menendang bola ke sudut sempit gawang yang dijaga Galih Sudaryono.

Di pertandingan selanjutnya, Persib akan menghadapi PS TNI, Kamis (24/3/2016). Jika menang, Persib akan mengantongi lima poin, dan semakin membuka kans lolos ke babak berikutnya.
Penyerang Persib, Samsul Arif (kiri) berebut bola dengan bek PBFC Fathul Rachman di laga lanjutan Turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (20/3/2016). Persib unggul 1-0 atas PBFC. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Bek PBFC, Diego Michiels (kiri) mencoba melewati kawalan bek Persib Hariono di laga lanjutan Turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (20/3/2016). Persib unggul 1-0 atas PBFC. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.