Sukses

Arsenal Bungkam Everton di Goodison Park

Arsenal meraih tiga poin dalam lawatannya ke markas Everton.

Liputan6.com, Liverpool - Arsenal sukses mempertahankan keunggulan 2-0 saat bertamu ke markas Everton pada laga Liga Premier Inggris 2015/2016 di Goodison Park, Sabtu (19/3/2016). Pahlawan kemenangan Arsenal adalah Danny Welbeck lewat golnya di menit ketujuh dan Alex Iwobi di menit ke-42.

Setelah unggul 2-0 di babak pertama, Arsenal sedikit lebih tenang menjalani babak kedua. Berbeda dengan Everton yang langsung menerapkan perubahan di awal 45 menit kedua

Pelatih Everton, Roberto Martinez, tampaknya menggunakan pole tiga pemain bertahan. Perubahan itu sengaja dilakukan Martinez agar Leighton Baines dan Seamus Coleman lebih leluasa membantu serangan.

Sayang, perubahan itu tak banyak membantu The Toffess yang berjuang untuk mengejar ketertinggalan. Bahkan, masuknya Gerard Deilofeu yang menggantikan Ross Barkley di menit 73 juga tak berikan banyak perubahan.

Di lain pihak, Arsene Wenger juga sempat memasukkan Kieran Gibbs dan Olivier Giroud di pertengahan babak kedua. Pemain yang ditarik keluar adalah Mesut Oezil dan Welbeck.

Sialnya, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit Mark Clattenburg meniup peluit panjang. Keunggulan 2-0 Arsenal bertahan hingga pertandingan rampung.

Untuk Arsenal, sukses itu memperpanjang rentetan kemenangan mereka atas Everton jadi empat pertemuan beruntun. Pada pertemuan pertama musim ini di Emirates Stadium, Arsenal menang 2-1 berkat gol Giroud dan Laurent Koscielny.

Tambahan tiga poin pun membawa Arsenal dekati Tottenham Hotspur yang duduk di posisi 2 klasemen. Dari urutan tiga, The Gunners kini hanya terpaut tiga angka dari Tottenham dan delapan poin dari Leicester City.

Susunan pemain:

Everton: Joel Robles; Phil Jagielka, Leighton Baines, Seamus Coleman, Muhamed Besic (John Stones 46'), Ramiro Funes Mori, Aaron Lennon, James McCarthy, Tom Cleverley, Ross Barkley (Gerard Deulofeu 73'), Romelu Lukaku

Arsenal: David Ospina; Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Gabriel Paulista, Hector Bellerin, Mesut Oezil (Kieran Gibbs 74'), Francis Coquelin, Mohamed El Nenny, Alexis Sanchez, Danny Welbeck (Olivier Giroud 75'), Alex Iwobi (Calum Chambers 86')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.