Sukses

Barcelona Runtuhkan Asa Arsenal di Camp Nou

Barcelona kalahkan Arsenal 3-1 di Camp Nou.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akhirnya berhasil menyudahi perlawanan Arsenal usai menang 3-1 pada leg 2 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (17/3/2016). Dua gol dari Neymar dan Luis Suarez pastikan Azulgrana melaju ke perempat final.

Baca Juga

  • Rio Haryanto Dapat Giliran Sesi Jumpa Pers Usai Juara Formula 1
  • Faktor Utama Leicester City Bakal Juara
  • Latihan Diganggu, Suarez Tendang Bek Barcelona

Arsenal sempat membalas lewat gol Muhamad El Neny. Namun sayang tak ada tambahan gol lagi dari The Gunners sehingga membuat tersingkir dari Liga Champions. Azulgrana unggul dengan agregat 5-1 atas Arsenal.

Pertandingan relatif berjalan imbang sejak kick off. Kedua tim berhasil menciptakan peluang gol meski beberapa kali gagal. Di menit ke-12, Lionel Messi mencoba untuk membuka papan skor untuk Barcelona.

Dany Welbeck sempat memberi ancaman untuk Barcelona (reuters)

Namun, tembakan kaki kiri Messi berhasil dihalau Pauleta. Arsenal sendiri membuka peluang lewat Mohamed El Neny di menit ke-15. Sayang, tembakan jarak jauh dari gelandang bertahan asal Mesir itu masih melebar.

Dengan permainan terbuka yang ditampilkan kedua tim membuat lini pertahanan kerap kosong. Arsenal harus membayar kelengahan mereka di menit ke-18.  Skor berubah 1-0 usai Neymar cetak gol. Striker asal Brasil itu memanfaatkan umpan Luis Suarez.

Barcelona vs Arsenal (Reuters/Carl Recine)

Pemain muda Arsenal, Iwobi mendapatkan peluang di menit ke-36. Alih-alih lepas tembakan, Iwobi memilih untuk menjatuhkan badan. Namun wasit tak memberikan penalti.

Berdasarkan tayangan ulang, Iwobi memang terlihat diving karena 'menyangkutkan' kakinya sendiri sehingga terjatuh. Hingga peluit akhir babak pertama selesai, skor 1-0 masih bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak dua, Arsenal mencoba untuk ubah nasib dengan memasukkan Coquelin untuk gantikan Flamini. Permainan pun sedikit berubah.

Skor berubah menjadi 1-1 setelah El Neny cetak gol. Dia memanfaatkan umpan dari Alexis Sanchez.

Gol Eneny jadi alarm bagi Barcelona. Mereka langsung geber serangan. Di menit ke-54, Messi punya peluang tapi tembakan kerasnya masih bisa ditepis Ospina.

Lionel Messi saat 'mencongkel' bola lewati David Ospina (Reuters)

Di menit ke-65, Barcelona menambah keunggulan menjadi 2-1. Luis Suarez mencetak gol indah lewat tembakan first time usai menerima umpan Dani Alves.

Jual beli serangan terjadi setelah gol yang diciptakan Suarez. Barcelona menyudahi perlawanan Arsenal saat Messi cetak gol di menit ke-88. Lewat skill andal yaitu mencungkil bola, Messi kecoh Ospina dan mengubah skor menjadi 3-1.

Skor ini tak berubah hingga peluit akhir berbunyi.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen;Alves,Mascherano,Mathieu,Alba;Rakitic/Arda Turan (77),Busquets,Iniesta/Sergi Roberto (72);Messi,Suarez,Neymar

Arsenal (4-2-3-1):Ospina;Bellerin,Paulista,Koscielny,Nacho;Flamini/Coquelin (45),El Neny;Iwobi/Giroud (72),Ozil,Sanchez;Welbeck/Walcott(73)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini