Sukses

Alasan Persib Ngebet Datangkan Yanto Basna

Dejan sangat menyukai gaya bermain Yanyo Basna.

Liputan6.com, Bandung- Rudolof Yanto Basna menjadi buruan Persib Bandung. Yanto dibutuhkan untuk menambah kekuatan lini pertahanan meski telah mendatangkan dua pemain asal Arema Cronous, Hermawan dan Purwaka Yudhi.

Pelatih Persib, Dejan Antonic mengatakan ada beberapa alasan kenapa dirinya ingin memboyong pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman tersebut.

Baca Juga

  • Praveen / Debby Juara, Ini Komentar Menpora
  • Model Selingkuhan Ronaldo Beber Cerita Sedih
  • Bila Gagal Dapat Mourinho, Ini Alternatif MU


Yang paling utama dan mendasar adalah karena Yanto berusia muda dan memiliki kualitas baik untuk ukuran pemain seusianya. Selain itu Basna telah bermain di kompetisi tinggi.

"Buat saya lebih bagus kalau ambil pemain muda dan menggabungkan dengan pemain senior. Dia (Yanto Basna) pemain muda tapi dari Indonesia jadi untuk adaptasi enggak akan berat. Dia pemain muda dan kualitas bagus," katanya saat ditemui di Bandung, Minggu (13/3/2016).

Lebih lanjut Dejan menambahkan jika sang pemain incarannya tersebut bisa bermain di beberapa posisi yaitu bek tengah dan bek sayap. Hal tersebut sesuai filosofi permainan yang diterapkannya.

"Karena Basna bisa main di bek kanan dan kiri, tapi menurut saya tergantung dari manajemen nanti (memboyong Basna atau tidak)," pungkasnya.

Hingga kini Yanto masih belum resmi bergabung bersama Persib. "Tidak tahu itu. Tergantung dia dan agen dia dan yang lain (manajemen)," kata Dejan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini