Sukses

West Ham Paksa MU Jalani Laga Ulang di Piala FA

Manchester United (MU) harus puas ditahan imbang 1-1 oleh West Ham United.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) harus puas ditahan imbang 1-1 oleh West Ham United, Minggu (13/3/2016) di Old Trafford dalam babak perempat final Piala FA. Anthony Martial menjadi penyelamat MU dengan gol penyeimbangnya di babak kedua.

West Ham punya peluang pertama pada menit kelima. Namun terobosan Andy Carroll gagal dimanfaatkan Emmanuel Emenike yang tendangannya melebar tipis di samping David deGea.

Baca Juga

  • Legenda Milan Rela Jalan Kaki Demi Latih MU
  • Rasakan Sensasi Terbang Bersama Pemain AC Milan
  • Dikabarkan Bangkrut, Begini Reaksi Inter Milan



MU baru punya peluang pada menit ke-15. Sayangnya tendangan Jesse Lingard masih melebar.

Emenike kembali mengancam pertahanan MU pada menit ke-18. Untung saja sundulannya masih lemah dan masih bisa diantisipasi De Gea.

Ander Herrera nyaris menjebol gawang The Hammers pada menit ke-26. Namun tendangannya masih melambung jauh meski ia dalam posisi bebas.

Kedua tim sama-sama bertarung sengit di lapangan tengah. Tak heran hingga menit ke-40 belum ada lagi peluang tercipta.

Peluang terakhir justru dimiliki tim tamu melalui Aaron Cresswell pada menit ke-44. Namun tendangan pemain asal Inggris itu dari sisi kiri masih bisa dimentahkan de Gea. Hingga jeda skor kacamata tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

West Ham langsung mengancam dua menit laga babak kedua berjalan. Tendangan keras Michail Antonio masih bisa diblok David de Gea.

MU punya peluang melalui Rashford pada menit ke-61. Sayangnya ia gagal melewati adangan kiper Darren Randolph meski sudah berhadapan satu lawan satu di dalam kotak penalti.

West Ham akhirnya membuat pendukung tuan rumah terdiam pada menit ke-68. Tendangan bebas melengkung Dimitri Payet mengarah ke pojok gawang yang tidak mampu ditahan De Gea. West Ham pun unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat MU terus coba menekan pertahanan West Ham. Akhirnya Anthony Martial menjadi pahlawan setelah mencetak gol pada menit ke-83 memanfaatkan umpan silang Ander Herrera.

Michael Carrick melakukan tendangan spekulasi pada menit ke-86. Namun usaha kapten Setan Merah itu masih melenceng tipis di kanan gawang West Ham.

Hasil imbang 1-1 membuat kedua tim harus memainkan laga replay di markas West Ham, Upton Park. Namun jadwal laga replay masih menunggu hasil dari laga Liga Europa antara MU Vs Liverpool tengah pekan nanti.

MU: De Gea, Varela, Smalling, Blind, Rojo, Carrick, Fellaini/ Schweisteiger (76), Rashford/ Depay (76), Herrera, Lingard, Martial.

West Ham: Randolph, Antonio, Reid/ Obiang (62), Ogbonna, Cresswell, Kouyate, Noble (c), Emenike/ Sakho (64), Lanzini, Payet, Carroll/ Valencia (82)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini