Sukses

Kapten Persib Iri dengan Peserta MFC Bandung

Atep Rizal menjadi pelatih anak-anak di Football Clinic.

Liputan6.com, Jakarta - Kapten Persib Bandung, Atep Rizal merasa iri dengan bocah-bocah sekolah dasar (SD) yang jadi peserta kejuaraan sepak bola U-12 bertajuk Milo Football Championship (MFC) di Stadion Siliwangi yang berakhir Minggu (13/3/2016). Soalnya, peserta mendapatkan kesempatan belajar sepak bola lewat Football Clinic yang diberikan Milo.

Baca Juga

  • Paddock GP Australia Rio Haryanto di Sebelah Juara Dunia F1
  • Lionel Messi, Mesin Gol yang Bertransformasi Menjadi Pelayan
  • Demi Amal, Eks Striker Liverpool Rela Jadi Wanita

Atep membandingkan kondisi ini dengan situasi saat dia masih kecil. Atep sendiri menjadi memberikan pelatihan singkat di MFC Bandung kali ini. Dia melatih sekitar 200 anak bersama legenda timnas, Kurniawan Dwi Yulianto.

“Saya sangat senang dapat memberikan pelatihan kepada adik-adik di Football Clinic. Mereka sangat beruntung mendapatkan kesempatan dilatih oleh pemain tim nasional, karena pada saat saya seusia mereka tidak mendapatkan kesempatan seperti ini," ujar ikon Persib ini seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

SDN Jaya Giri 1 jadi juara MFC di Bandung (istimewa/Liputan6.com)

MFC Bandung sendiri sudah berakhir dan SDN Jaya Giri 1 Lembang keluar sebagai juara usa mengalahkan SD Sinar Jatinangor 2-0 di laga final. Sedangkan posisi tiga direbut SD Babakan Surabaya yang mengalahkan Cisaranten Kulon 2-1.

“Kompetisi ini telah memberikan kesempatan bagi anak didik saya yang tidak mengikuti SSB untuk merasakan atmosfer pertandingan. 8 siswa kami yang tidak ikut SSB bisa bersaing dan berhasil jadi juara," kata pelatih dan juga guru olahraga SDN Jaya Giri 1.

Sementara itu, Sports Marketing Executive MILO Donny Wahyudi mengaku puas dengan pelaksanaan MFC di Bandung."Pemilihan Bandung sebagai kota penyelenggara sangat tepat. Ini bisa lihat dari pendukung yang memenuhi stadion Siliwangi," ucapnya.

Setelah ini, Tim Talent Scouting dari Milo akan mengumumkan siap pemain terbaik dari tiga kota yaitu Medan, Makassar dan Bandung. Pemain terbaik bakal mendapatkan pelatihan eksklusif oleh pelatih sepak bola profesional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini