Sukses

Bekap SFC, Arema Pastikan Tempat Ketiga Piala Gubernur Kaltim

Arema tertinggal di babak pertama, tapi bangkit di babak kedua laga perebutan tempat ketiga Piala Gubernur Kaltim.

Liputan6.com, Samarinda - Arema Cronus memastikan diri mengamankan tempat ketiga Piala Gubernur Kalimantan Timur usai menekuk Sriwijaya FC 3-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (13/3/2016).  Sempat tertinggal di babak pertama, Arema mampu membalikkan keadaan di babak kedua.

Sriwijaya memimpin lebih dulu melalui Yohanis Nabar pada menit ke-30. Lalu, Arema membalas dengan tiga gol di babak kedua melalui Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra, dan Dendi Santoso.

Baca Juga

  • Evan Dimas Ulang Tahun, Sang Pacar Kirim Ucapan Mesra
  • Batal Mundur, Filipina Tuan Rumah Piala AFF 2016 Bersama Myanmar
  • Kisah 5 Pembalap Asia di F1 Sebelum Rio Haryanto

Sejak peluit kick off dibunyikan, Sriwijaya FC dan Arema Cronus menunjukkan permainan terbuka. Kedua tim mencoba saling membangun serangan, kendati tidak banyak peluang di awal laga.

Arema memiliki kesempatan pada menit ke-10 ketika memperoleh tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Namun, Ahmad Bustomi yang dipercaya menjadi eksekutor tendangan bebas belum berhasil karena bola melenceng dari gawang SFC yang dikawal Dian Agus Prasetyo.

Namun, Sriwijaya mampu unggul 1-0 lebih dulu berkat sundulan Yohanis Nabar pada menit ke-30. Bermula dari crossing Supardi, Yohanis Nabar menyambut dengan sundulan dan bola tak bisa dihalau untuk masuk ke gawang Arema.

Dua menit berselang, Laskar Wong Kito berpotensi menambah keunggulan. Akan tetapi, setelah melakukan penetrasi, tendangan menyusur tanah Bayu Gatra masih mengenai tiang gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga. Hingga babak pertama berakhir, Sriwijaya memimpin 1-0 atas Arema.

Di babak kedua, Arema lebih meningkatkan intensitas serangan mereka ke jantung pertahanan tim besutan Benny Dolo. Pada menit ke-58, Cristian Gonzales mencetak gol ke gawang Sriwijaya, gol dianulir karena hakim garis menganggap striker berjuluk El Loco itu berada dalam posisi offside.

Singo Edan baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-68, melalui tendangan bebas Gonzales. Bola keras hasil sepakan Gonzales menghujam gawang Sriwijaya tanpa bisa diblok oleh Dian Agus.

Arema berbalik unggul 2-1 atas Sriwijaya lewat Esteban Vizcara pada menit ke-79. Bermula dari kemelut di depan gawang Dian Agus, tendangan gunting Vizcarra menyambut sundulan Hamka Hamzah membuat bola masuk ke gawang Sriwijaya FC.

Gol ini sempat diprotes para pemain Laskar Wong Kito, meski laga kemudian kembali dilanjutkan. Konsentrasi para pemain SFC terpecah, Arema mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-1 melalui Dendi Santoso pada menit ke-87.

Dari sudut sempit, sepakan Dendi memanfaatkan kemelut dan menggetarkan gawang SFC untuk ketiga kali dalam laga ini. Hingga wasit meniup peluit panjang tandang pertandingan berakhir, Arema Cronus menang 3-1 atas Sriwijaya FC.

Starting line-up:

Sriwijaya FC: Dian Agus; Supardi, Jufriyanto, Fachruddin, Gathuessi; Yoo, Asri, Ichsan, Ridwan; Beto, Nabar.

Arema Cronus: Meiga; Ryuji, Goran, Hamka, Alfarizi; Hendro, Bustomi, Maitimo Lopicic; Gonzales, Vizcarra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini