Sukses

ABM Motorsport Borong Piala di Seri 1 ISSOM

ABM Motorsport boyong 26 Piala di ISSOM.

Liputan6.com, Jakarta - Tim ABM Motorsport memborong 26 Piala pada seri pertama Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang berlangsung di Sentul,Minggu (6/3/2016). Tak heran jika salah satu sponsor yaitu Intersport setia untuk mendukung ABM Motorsport berkiprah di ISSOM 2016.

Baca Juga

  • 5 Debut Bintang Memalukan dalam Sejarah Sepak Bola
  • MU Siapkan Rencana Pembelian Pemain Termahal Sepanjang Sejarah
  • Sharapova Mengaku Pakai Doping Satu Dekade Terakhir

“Ini merupakan awal yang baik bagi kami karena berhasil membawa pulang 26 Piala. Ini bisa dibilang semua bernilai poin yang sangat baik untuk di seri perdana ini, ini semua berkat kerjasama tim, mekanik dan dukungan sponsor kami,” ujar Chief Operating Officer ABM Motorsport, Benhard Sibarani.
 
Torehan 26 piala tersebut didapatkan oleh 12 pembalap ABM Motorsport melalui 11 kelas yang diikutinya. Ada delapan podium pertama yang didapat oleh para pembalapnya.

JimmyLukita meraih tiga trofi di kelas Super Champ Platinum, BMW Super Touring 3.500cc, dan ABMCupSeeded B 3.000cc. Sementara anaknya, GerhardLukita, berjaya di kelas Euro 2.000 Promotion.

Paul Montolalu, Silas Adrian, Emanuel Amandio, dan Ronald N juga berhasil menduduki podium pertama. Kemudian ada delapan podium kedua yang berhasil diduduki oleh para pembalap ABM, seperti Eric Montolalu, Jimmy Lukita, Silas Adrian, dan Gerhard Lukita. Sementara sisanya ada tujuh podium ketiga, dua posisi keempat, dan satu posisi kelima.

"Hampir semua kelas di ISSOM ini kami terjunkan pembalap, hanya dua kelas yang tidak kami ikuti, yaitu Mercedes Benz dan Kejurnas Honda," ujar Benhard.

Musim lalu, sepanjang 6 seri ISSOM 2015 ABM Motorsport sukses mengumpulkan total 118 piala dan 8 gelar juara umum.Prestasi ini membuat ABM Motorsport mendapatkan predikat 'The Best Team of The  Year'versi Indonesia Touring Car Award (ITCA) 2015.

“Kekompakan tim dan prestasi ABM Motorsport yang menjadi alasan kami jatuh cinta, dan kembali mensuport sepenuhnya tim ABM Motorsport,” ungkap Perwakilan Intersport, Ari Wibowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.