Sukses

Wenger Dikritik, Legenda MU Pasang Badan

Steve Bruce tidak senang dengan cara publik memojokkan Arsene Wenger.

Liputan6.com, Hull - Steve Bruce tidak senang dengan cara publik memojokkan Arsene Wenger. Manajer Hull City itu menilai Wenger punya prestasi lebih besar pada Arsenal yang tidak dilihat orang.

Ya, posisi Wenger sebagai manajer The Gunners memang sedang tidak baik. Pasalnya, fans sudah tak sabar karena ia hanya memberikan dua gelar Piala FA sejak tahun 2004.

Baca Juga

  • Buntut Insiden Rossi-Marquez, FIM Keluarkan Aturan Baru
  • Sedihnya Rashford Tak Kebagian Mobil Gratis di MU
  • Terungkap, Manor Racing Enggan Jadi Tim Besar di F1



Musim ini tantangan Wenger semakin berat. Pasalnya, mereka tertinggal dari Leicester di puncak klasemen, dan juga kalah di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona.

"Saya melihat kritik pada Wenger sebagai sebuah lelucon. Bagaimana bisa orang mengkritiknya setelah apa yang dia berikan dan lakukan untuk Arsenal," ujar Bruce seperti dilansir Soccerway.

"Wenger membangun skuat yang fantastis, membantu keuangan klub, dan harus menjual pemain bintangnya. Jadi kritik pada Wenger saya pikir mengerikan," kata Bruce.

Bruce yang juga legenda Manchester United (MU) menilai merebut gelar Liga Inggris tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi dengan adanya kekuatan finansial raksasa yang menaungi klub seperti Manchester City dan Chelsea.

"MU saja butuh jeda selama 20 tahun sebelum memenangkan 10 gelar Liga Inggris. Sehingga buat saya Wenger pantas dihormati lebih lagi," kata Bruce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Steve Bruce

  • Arsene Wenger

Video Terkini