Sukses

Proliga 2016: Putra dan Putri Jakarta Pertamina Energi Menang

Tim putra dan putri Jakarta Pertamina Energi mencatat kemenangan di seri ketiga putaran pertama kompetisi bola voli Pertamina Proliga 2016.

Liputan6.com, Probolinggo - Tim putra dan putri Jakarta Pertamina Energi membuka kans untuk menjuarai putaran pertama kompetisi bola voli Pertamina Proliga 2016. Ini menyusul kemenangan pada seri ketiga putaran pertama yang berlangsung di GOR Mastrip Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (5/3/2016).

Baca Juga

  • Berapa Harga Sasis Mobil F1 Rio Haryanto?
  • Cristiano Ronaldo Ngebet Ajak Kendall Jenner Kencan
  • Indonesia Lolos ke Final Piala Thomas dan Uber 2016

Tim putra Jakarta Pertamina Energi mengalahkan Jakarta BNI Taplus dengan skor telak 3-0 (25-22, 25-22, dan 25-21). Pelatih Kepala Tim Putra Jakarta Pertamina Energi Octavian menyatakan tak menduga bisa memenangi laga ini dengan skor sempurna.

"Mereka alami kekalahan pada seri kedua lalu, karena itu kami analisa dan telah susun strategi untuk memenangi pertandingan ini. Tapi kami betul-betul surprise akan menang dengan skor yang meyakinkan 3-0. Kami akan pertahankan performa dan fokus untuk hadapi pertandingan besok melawan Palembang Bank SumselBabel," kata Octavian.

Dengan hasil ini, tim putra Jakarta Pertamina Energi naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan poin tujuh dari empat pertandingan. Sementara posisi puncak klasemen ditempati Surabaya Samator dengan poin 9. Di pertandingan besok, Jakarta Pertamina Energi akan menghadapi Palembang SumselBabel, sementara Samator bertemu Jakarta BNI Taplus.

Jika menang 3-0 atau 3-1 atas Palembang Bank SumselBabel, maka Jakarta Pertamina Energi bisa menjuarai putaran pertama. Tapi, dengan catatan Surabaya Samator kalah dari Jakarta BNI Taplus dengan skor 0-3 atau 1-3.

Kemenangan mudah juga diraih tim putri Jakarta Pertamina Energi. Tri Retno Mutiara dan kawan-kawan mengalahkan Bekasi BVN dengan skor 3-0 (25-14, 25-23, dan 25-15).

Pelatih Kepala Putri Jakarta Pertamina Energi Risco Herlambang mengatakan hasil positif ini cukup menambah kuatnya mental tanding anak asuhnya. Apalagi, di laga terakhir putaran pertama menghadapi tim kuat Jakarta PGN Popsivo yang diperkuat eks pemain Jakarta Pertamina Energi tahun lalu. "Kita lihat besok di lapangan," tukas Risco.

Dengan hasil ini, Jakarta Pertamina Energi menempati peringkat dua klasemen dengan poin 7 dari tiga pertandingan. Mereka berpeluang jadi juara putaran pertama dengan catatan menang 3-0 atau 3-1 atas Jakarta PGN Popsivo. Namun jika hanya menang 3-2, maka juara putaran pertama jatuh ke tangan Jakarta Elektrik PLN yang memiliki poin 10. Sebab, Jakarta Pertamina Energi hanya akan mengoleksi poin sembilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini