Sukses

Proliga 2016: Jakarta Elektrik PLN Berpeluang Juara Putaran I

Tim putri Jakarta Elektrik PLN untuk sementara memuncaki klasemen Pertamina Proliga 2016 dengan poin 10.

Liputan6.com, Probolinggo - Tim putri Jakarta Elektrik PLN berpeluang menjuarai putaran pertama kompetisi bola voli Pertamina Proliga 2016 setelah mengalahkan Gresik Petrokimia 3-0 (25-23, 25-21, 25-17) di GOR Mastrip Probolinggo, Jawa Timur, Jumat petang WIB (4/4/2016). Dengan hasil itu, skuat asuhan Tien Mei itu kini memuncaki klasemen sementara dengan poin 10 dari tiga kemenangan dan sekali kalah.

Baca Juga

  • Piala Gubernur Kaltim: Balikkan Keadaan, Arema Gasak Persela
  • Camargo Komentari Aksi Dua Pemain Asing Persija
  • Bek Brasil Lengkapi Pesta Gol Persija atas PSAD

Salah satu pesaing terkuat untuk menggeser posisi Jakarta Elektrik PLN adalah Jakarta Pertamina Energi. Tim asuhan Risco Herlambang itu masih menyisakan dua pertandingan dengan mengoleksi lima poin. Jika memenangi dua laga itu, yakni lawan Bekasi BVN dan Jakarta PGN Popsivo dengan skor 3-0 atau 3-1. Dengan begitu, Jakarta Pertamina Energi akan mengoleksi 11 poin dan jadi juara.

"Kita berharap Pertamina terganjal pada satu pertandingan saja atau menang dengan skor 3-2, sehingga kami aman di puncak klasemen dengan meraih gelar juara putaran pertama," kata asisten pelatih Jakarta Elektrik PLN, Alex Bonapea.

Soal hasil pertandingan, Alex mengaku puas dengan penampilan Aprilia S Manganang meski sempat terkendala cuaca yang panas dan lapangan. "Untungnya anak-anak bisa mengatasi masalah itu,” ucapnya.

Di pertandingan sebelumnya, tim putri Jakarta PGN Popsivo mengalahkan tim debukan Bekasi BVN dengan skor 3-0 (25-10, 25-9, 25-10). Dengan kemenangan ini, Jakarta PGN Popsivo naik ke peringkat dua dengan poin enam dengan tiga laga.

Pada bagian putra, Surabaya Samator menggeser Jakarta BNI Taplus dari posisi puncak klasemen sementara. Samator kini mengoleksi sembilan poin dari empat laga usai mengalahkan Bekasi BVN (25-21, 25-23, 25-18). Samator berpeluang menjuarai putaran pertama jika mengalahkan Jakarta BNI Taplus pada Minggu lusa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.