Sukses

Gol Dzumafo Bantu Persela Ungguli Arema di Babak Pertama

Persela unggul 1-0 atas Arema di babak pertama di laga terakhir penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2016.

Liputan6.com, Samarinda - Persela Lamongan berhasil unggul sementara 1-0 atas Arema Cronus dalam laga terakhir di babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2016, Jumat (4/3) sore di Stadion Segiri. Gol tunggal pada babak pertama dilesakkan Herman Dzumafo.

Persela mencoba bermain nyaman dengan sepak bola bertahannya. Mereka menunggu momen untuk melakukan serangan balik cepat ke area berbahaya Arema Cronus. Sebaliknya, Singo Edan malah membuang-buang peluang emas.

Pada menit ke-15 Cristian Gonzales nyaris membuat keunggulan untuk Arema usai Esteban Viscarra mengimpin umpan dari sisi kanan lapangan. Dewi fortuna masih berpihak pada Persela karena bola hanya membentur mistar.

Menit ke-24 Victor Pae harus dikeluarkan oleh wasit karena melakukan kasi pemukulan kepada pengadil lapangan tersebut. Selanjutnya, pertandingan berlangsung dalam tempo cepat dan kedua tim mulai saling jual beli serangan.

Kedudukan langsung berubah 1-0 pada menit ke-40 setelah striker Persela Herman Dzumafo berduel dengan pemain Arema Ryiuji Utomo dan Hamka Hamzah di lini belakang. Mantan pemain Sriwijaya FC itu melesakkan gol dengan kaki kiri ke pojok kanan gawang Choirul Huda.

Susunan pemain:
Arema: Meiga; Alfarizi, Ryiuji, Hamka, Beny, Hendro; Maitimo, Viscarra, Lopicic, Santoso; Gonzales.

Persela: Choirul Huda; Pae, Djayusman, Selim, Samsul; Eky, Tamsi, Elhusseiny, Jusmadi, Edy Gunawan; Dzumafo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.