Sukses

6 Fakta Unik Jelang Derby London Utara

Pertandingan seru terjadi di pekan ke-29 Liga Inggris, yakni Tottenham Hotspur kontra Arsenal dalam laga bertajuk Derby London Utara.

Liputan6.com, London - Pertandingan seru akan terjadi pada pekan ke-29 Liga Inggris yang mempertemukan Tottenham Hotspur dan Arsenal. Dalam laga bertajuk derby London Utara tersebut, Spurs akan menjamu Mesut Ozil dan kawan-kawan di White Hart Lane, Sabtu malam WIB (5/3/2016).

Baca Juga

  • Abramovich Umumkan Nama Conte kepada Staf Chelsea
  • Jadwal Liga Inggris: Siaran Langsung 5-6 Maret
  • Perang Urat Syaraf Pocchetino-Wenger Jelang Tottenham Vs Arsenal

Bukan sekadar derby tim sekota, partai ini juga berpengaruh banyak pada posisi kedua tim di klasemen sementara. The Lilywhites punya kans menyamai poin pemuncak klasemen, Leicester City yang kini mengoleksi 57 poin. Sementara Arsenal yang punya 51 poin, bertekad mencuri kemenangan agar terus menempel Spurs di peringkat dua.

Sayang, The Gunners sedang dalam kondisi kurang bagus. Tujuh pemain mereka masih dibekap cedera, termasuk kiper andalan Petr Cech. Kemungkinan besar, David Ospina yang bakal mengawal mistar Arsenal pada besok malam.

Selain faktor cedera, banyak fakta menarik yang tercipta jelang derby London ini. Seperti yang dikutip dari WhoScored.com, berikut penjelasannya.

1. Tuan rumah Tottenham Hotspur telah memenangi tiga partai terakhir Liga Inggris di White Hart Lane.

2. Di semua ajang, Spurs mencetak 2,5 gol di lima pertandingan kandang, dari enam pertemuan melawan Arsenal.

3. Arsenal sendiri juga punya rata-rata gol 2,5 dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris.

4. Kiper Arsenal Petr Cech mengalami cedera betis dalam kekalahan kandang 1-2 dari Swansea. Kiper asal Kolumbia David Ospina bakal jadi starter dalam pertandingan ini.

5. Bukan hanya kiper utama, Arsenal juga kehilangan enam pemain lainnya, yakni Jack Wilshere, Tomas Rosicky, Santi Cazorla, Alex Oxlade Chamberlain, Laurent Koscielny, dan Mikel Arteta.

6. Penyerang tengah Spurs Clinton N'Jie dan bek tengah Jan Vertonghen masih bermasalah pada lututnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.