Sukses

Ini Kunci Barcelona Berpesta Gol Lawan Rayo

Barcelona kokoh berada di puncak klasemen La Liga usai menghajar Rayo Vallecano 5-1.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sukses jaga jarak dengan rival usai menghajar tuan rumah Rayo Vallecano 5-1 pada lanjutan Liga Spanyol di stadion Vallecas,Jumat (4/3/2016) dini hari WIB. Lionel Messi cetak hattrick sedangkan dua gol dibagi Ivan Rakitic dan Arda Turan.

Baca Juga

  • Alasan Pellegrini ManCity Dibantai Liverpool
  • Buat Mimpi Nyata, 5 Pemain Ini Gabung Klub Idola Masa Kecil
  • Tiduri Gadis Dibawah Umur, Adam Johnson Divonis Penjara 10 Tahun

Kemenangan fantastis Barcelona juga ditandai denga dua kartu merah yang diterima Rayo Vallecano. Kartu merah diberikan kepada M Iturra  di menit ke-67 dan Diego Llorente (42).

Usai pertandingan, pelatih Barcelona Luis Enrique mengaku jika 2 kartu merah yang diderita Rayo Vallecano membuat Azulgrana makin mudah menggasak tim besutan Paco Jemez itu. Meski sebelumnya sudah unggul 2 gol terlebih dahulu lewat Rakitic (22) dan Messi (23).

"Anda tahu bagaimana Rayo menyulitkan kami jika main di sini, tapi saya sebelumnya memang tak pernah takut dengan hasil akhir di laga ini," ujar Enrique seperti dikutip  Marca.

Eks pelatih Celta Vigo itu menegaskan jika Barcelona sedang memasuki fase terbaik di musim 2015/16. Barcelona juga mendapatkan hasil yang pantas yaitu berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Barcelona sulit dikejar karena unggul 8 poin dari Atletico Madrid di posisi dua dan 12 poin dari Real Madrid. Meski menang mudah, laga kemarin juga ditandai oleh kegagalan Luis Suarez eksekusi penalti.

Enrique mengaku tak risau dengan kegagalan itu. "Kami tak menyia-nyiakan penalti, tapi itu tak risaukan saya selama kami sudah unggul jauh," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.