Sukses

PBFC Vs Gresik United: 3 Poin Harga Mati

Pusamania Borneo FC (PBFC) akan melakoni pertandingan lanjutan di turnamen Piala Gubernur Kaltim melawan Gresik United, sore nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Pusamania Borneo FC (PBFC) akan melakoni pertandingan lanjutan di turnamen Piala Gubernur Kaltim melawan Gresik United, pada Jumat (4/3) 19.00 WIB di Stadion Segiri, Samarinda. Laga ini akan menjadi laga pamungkas fase grup A bagi kedua tim.

Baca Juga

  • Manor Racing: Oli Bocor Bikin Rio Haryanto Kehilangan Waktu
  • Catatan Waktu Rekan Rio Haryanto di Manor Racing Membaik
  • 4 Fakta Menarik Sesi Tes Pramusim Rio Haryanto di Formula 1
Bagi PBFC kemenangan adalah harga mati demi target lolos ke babak semifinal dengan predikat juara grup. Sayang, gelandang Pesut Etam Tarik Boschetti akan absen karena akumulasi kartu yang didapat kala bentrokan lawan Arema Cronus.
 
"Kita tidak boleh meremehkan lawan dan harus tetap kerja keras," ujar pelatih PBFC, Basri Badrusalam seperti dilansir laman resmi klub.

Mengenai taktik yang akan dipakai saat menghadapi Laskar Joko Samudro, Basri mengungkapkan tetap akan memainkan sepak bola sesuai dengan ciri PBFC selama ini, lewat formasi 4-4-2 andalannya.

"Kita tidak memiliki strategi khusus menghadapi Gresik, tapi kita akan memainkan sepak bola dengan ciri khas PBFC," ucap pelatih asal Makassar tersebut.

Lebih lanjut, selain Tarik yang absen karena akumulasi, fisioterapis PBFC Deka Bagus Kurniagung mengatakan bahwa kondisi seluruh pemain sudah bagus. Namun, beberapa pemain harus menjalani recovery cepat karena jarak antar pertandingan yang pendek.
 
"Alhamdulillah semua fit bisa main. Biasa lah maintenance sedikit karena jarak pertandingan pendek. Maap tidak bisa sebutkan nama pemainya," tutur Deka.
Pusamania Borneo FC (PBFC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini