Sukses

Duo Madrid Saling Sikut, Jalan Barcelona Makin Mulus

Madrid kini tertinggal sembilan poin dari Barca yang kokoh di puncak klasemen sementara.

Liputan6.com, Jakarta Duel panas akan tersaji di La Liga Spanyol saat Real Madrid bertemu Atletico Madrid, Sabtu (27/2/2016). Selain sarat gengsi, pertemuan antara tim satu kota ini, juga diperkirakan akan berlangsung ketat dan menarik.

Pasalnya, Madrid dan Atletico tengah bersaing ketat memperebutkan posisi terbaik di klasemen sementara liga. " El Real" yang baru mengumpulkan 54 poin kini berada di peringkat tiga. Sedangkan Atletico, di posisi kedua dengan 55 poin.

Tambahan tiga angka dari laga ini tentu sangat berpengaruh besar guna menentukan posisi tim di klasemen pada akhir musim.

 

Baca Juga

  • 5 Fakta Menarik Jelang Duel Milan Vs Torino
  • Madrid Berencana Bajak Gelandang Barcelona
  • Milan Vs Torino: Rossoneri Tatap Zona Eropa


Namun, untuk merengkuh gelar juara La Liga musim ini, banyak pihak menilai pesimistis peluang Madrid dan Atletico. Itu lantaran jarak mereka dengan pemuncak klasemen Barcelona cukup jauh, yakni 9 poin.  

Ini termasuk di antara jarak yang paling jauh di antara kedua klub pada jornada ke-25 sejak diberlakukan tiga poin untuk satu kemenangan.

Los Blancos diprediksi tidak akan mudah mengejar Barcelona. Berdasarkan sejarah perhelatan La Liga, peluang Madrid meraih gelar juara musim ini kemungkinan sudah tertutup.

Seperti dilansir Marca, tak pernah ada tim yang bisa menjuarai liga saat mereka tertinggal sembilan poin ketika kompetisi tinggal menyisakan 13 pertandingan lagi.

Hitunganya, jika La Liga tinggal menyisakan 13 pekan lagi, itu berarti Madrid harus memaksimalkan 39 poin tersisa jika ingin menjaga peluang juara. Dan, Madrid disinyalir bakal kesulitan mengejar Barcelona, karena  Lionel Messi dan kawan-kawan sedang dalam performa terbaik dan terus melanjutkan status tidak terkalahkan.

Sekadar catatan, ketertinggalan terbesar Madrid dari Barca dialami pada musim terakhir pelatih Jose Mourinho. Ketika itu, Madrid tertinggal 15 poin dari Barca yang memuncaki klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantang Menyerah

Pertemuan Madrid dan Atletico malam nanti, juga sudah jelas akan menguntungkan Barcelona. Ketika salah satu tim harus kehilangan poin, itu berarti jarak dengan skuat asuhan Luis Enrique akan semakin jauh.

Bek Barcelona Gerard Pique berharap laga antara Madrid dan Atleticoberakhir imbang. Menurutnya, hasil itu akan membuat Barcelona memiliki kesempatan untuk terus melaju sendirian di puncak klasemen La Liga. "Hasil imbang antara Atletico dan Madrid rasanya tidak akan terlalu buruk," kata Pique.

Sementara itu, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan dirinya belum mau menyerah dalam perburuan gelar juara musim ini.

"Kami tidak akan pernah menyerah. Masih ada 39 poin tersisa. Anda berpikir kami telah kehilangan gelar juara La Liga hilang, tapi tidak buat saya atau pemain," ujar Zidane.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini