Sukses

5 Fakta Menarik Usai Chelsea Bantai City

Lima gol Chelsea dicetak pemain yang berbeda yakni Diego Costa, Willian, Gary Cahill, Eden Hazard, dan Bertrand Traore.

Liputan6.com, London - Chelsea melumat Manchester City 5-1 di laga putaran kelima Piala FA yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (21/2/2016). Lima gol Chelsea dicetak pemain yang berbeda, Diego Costa, Willian, Gary Cahill, Eden Hazard, dan Bertrand Traore.

Hasil ini membuat City terdepak dari Piala FA, sedangkan The Blues melaju ke babak berikutnya. Dalam pertandingan ini, The Citizens lebih banyak menurunkan para pemain lapis kedua mereka, sedangkan Chelsea memainkan tim utama.

Berikut lima fakta menarik usai Chelsea bantai City:

- Hazard terlibat dalam 3 gol Chelsea ke gawang City. Torehan ini sama dengan kombinasi 24 pertandingan Hazard sebelumnya bersama The Blues.

- Ini pertama kalinya City kebobolan lima gol di Piala FA sejak Januari 2000 (kalah 2-5 dari Leeds United).

- Chelsea telah mencetak delapan gol dari tendangan bebas musim ini. Tak ada klub Eropa yang mampu menyamai prestasi mereka.

- Ini pertama kalinya Hazard menyumbangkan dua assist dan satu gol untuk Chelsea sejak Maret 2014 (lawan Fulham).

- Costa telah mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Stamford Bridge.
Pemain Chelsea, Gary Cahill, saat mencetak gol ke gawang Manchester City dalam laga putaran kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (21/2/2016) malam WIB. (AFP/Adrian Dennis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.