Sukses

Bali Island Cup 2016: Bali United Kecolongan Gol Gonzales

Arema unggul di babak pertama lewat gol Cristian Gonzales, memanfaatkan blunder kiper M. Dicky.

Liputan6.com, Gianyar - Pertandingan pertama Bali Island Cup 2016 mempertemukan tuan rumah Bali United kontra Arema Cronus. Babak pertama laga ini dimenangkan dengan mudah oleh Singo Edan lewat gol Cristian Gonzales, memanfaatkan kesalahan kiper M. Dicky.

Pemain Arema cukup tenang menghadapi serangan Bali United. Dalam 10 menit pertama, Bali United melakukan dua kali percobaan tembakan, sedangkan Cristian Gonzales gagal mengeksekusi satu-satunya peluang dengan baik.

El Loco yang tidak dalam posisi offside memanfaatkan sebuah umpan terobosan Srdjan Lopicic, namun tembakannya masih mengenai tiang. Kehadiran Lopicic dari Pusamania Borneo FC tampaknya jadi solusi penyerang lubang untuk bisa maju ke depan mendampingi Gonzales.

Serdadu Tridatu nyaris unggul lewat satu shooting keras dari striker Martinus Novianto. Mendapat umpan dari sang kapten Fadil Suasu, bola berhasil ditangkap Kadek Wardana.

Pada menit ke-29, kesalahan tidak perlu dilakukan oleh kiper M. Dicky yang mencoba memainkan bola di belakang. Kontrol yang tidak bagus malah membuat Gonzales menyambar bola serta menendangnya ke arah gawang. Tendangan El Loco mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Beberapa kali sebetulnya serangan Bali United membahayakan Arema, tapi penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah untuk anak-anak asuhan pelatih Indra Sjafri itu. Contohnya ketika I Nyoman Sukarja yang melakukan tembakan keras, tapi masih bisa ditangkap Kadek Wardana.

Wasit harus mengeluarkan kartu kuning pada Hasyim Kipuw karena melakukan pelanggaran pada Martinus. Hingga babak pertama usai, skor masih tak berubah untuk keunggulan Arema.

Sumber: Net./Labbola

Berikut susunan pemain Bali United vs Arema Cronus di Bali Island Cup 2016:

Bali United (4-3-3): M. Dicky; Ricky Fajrin, Ganjar, Agus Nova, Putu Gede; Fadil Sausu (C), Hendra Sandy, Zulfiandi; Sukarja, Hamdi, Martinus.

Arema Cronus (4-3-3): Kadek Wardana; Kiko, Hamka, Kipuw, Alfarizie; Hendro (C), Maitimo, Lopicic; Vizcarra, Dendi, Gonzales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini