Sukses

Bali Island Cup: Arema Rombak Benteng Lawan Bali United

Di laga perdana Bali Island Cup (BIC) II, Arema Cronus bakal bertemu tuan rumah Bali United.

Liputan6.com, Jakarta - Eksodus pemain memaksa pelatih Arema, Milomir Seslija, mengubah strategi jelang lawan Bali United di Bali Island Cup (BIC) II, Kamis (18/2/2016). Dalam duel yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, ini Juan Revi yang selama ini bermain di lini tengah bakal digeser lebih ke belakang. 

Kedua tim akan bertarung di laga pembuka Bali Island Cup (BIC) II. Dalam laga ini, Singo Edan harus bermain tanpa sejumlah pemain inti yang memilih pindah ke tim lain. Di lini depan, Arema bakal kehilangan Samsul Arif. Sedangkan di sektor pertahanan, Arema juga ditinggal I Gede Sukadana yang biasa bermain sebagai gelandang bertahan serta bek tangguh Purwaka Yudhi. 

 

Baca Juga

  • Striker Asli Persib Tak Terancam The Next Boaz
  • Bali United vs Arema: Panas di Awal Bali Island Cup
  • Jadwal Siaran Langsung Bola Liga Europa Malam Ini

Seslija sebenarnya masih puna Kiko Isna yang diplot menemani Hamka Hamzah di lini belakang. Sayang Kiko belum bisa tampil karena masih berkutat dengan cedera engkel. "Saya masih cedera dan merasakan sakit di bagian engkel, tapi saya ingin bermain. Kita lihat saja," kata Kiko.

Saat Arema menjajal lapangaan I Wayan Dipta, Seslija tampak sudah punya skenario baru untuk mengantisipasi absennya Kiko, yakkni menarik Juan Revi ke posisi Kiko. Bersama tandem barunya, Hamka Hamza, kedua pemain itu diasah dalam menghalau beberapa versi serangan lawan.  

"Bali Island Cup ini sebenarnya kami gunakan untuk menyusun tim, menambah kekompakan agar kami semakin membaik. Satu ujicoba melawan Madura United sebenarnya masih kurang. Tetapi saya berikan motivasi kepada pemain jika mereka mampu berbuat banyak," tegas Milo.

"Strategi latihan belum final, kami masih punya kejutan untuk Bali United." sambung Seslija.

Menghadapi Bali United, pelatih asal Bosnia itu berharap pasukannya mampu memetik poin penuh. Sebab, kemenangan di laga perdana bakal memuaskan fans Singo Edan yang jauh-jauh datang ke Bali. "Kami akan berusaha keras untuk membuat fans tersenyum," kata Seslija.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.