Sukses

Kapten Persib: Semua Tim Di Bali Island Cup Patut Diwaspadai

Selain Bali United dan Arema Cronus, kapten Persib Bandung Atep menilai PSS Sleman bisa menjadi kuda hitam di Bali Island Cup 2016.

Liputan6.com, Gianyar - Kapten Persib Bandung Atep Rizal mengatakan jika seluruh tim yang berlaga di turnamen Bali Island Cup 2016 punya kekuatan dan peluang yang sama untuk menyabet gelar juara. Pemain bernomor punggung 7 ini bahkan menilai selain Bali United dan Arema Cronus, PSS Sleman bisa menjadi kuda hitam dalam turnamen kali ini.

Baca Juga

  • Tim Kualifikasi Piala Uber Indonesia Sapu Bersih Laga Perdana
  • Hajar Taiwan, Tim Kualifikasi Thomas Indonesia Juara Grup C
  • 6 Fakta Menarik Duel AS Roma Vs Real Madrid: Berat Sebelah

"Saya pikir merata semua. Semuanya tentu kita harus waspadai. Kita tahu Bali United main di kandang sendiri, dengan kekalahan kemarin tentunya motivasi mereka berlipat. Sleman di bawah kita, tapi kemarin mereka menang lawan Balikpapan, tentu kita pun mengantisipasi motivasi mereka," kata Atep saat dihubungi wartawan, Rabu (17/2/2016).

Atep meminta rekan-rekannya untuk tidak terlalu memikirkan tim lain dan fokus kepada persiapan tim. Sebab, skuat Maung Bandung masih memiliki kekurangan dan harus segera diperbaiki.

"Sementara kita tidak tahu kekuatan mereka seperti apa, yang pasti saya berharap teman-teman tak memikirkan tim lain. Kita harus seagresif seperti kemarin. Walau kemarin banyak kekurangan, saya yakin dengan waktu yang ada ini, kita bisa memperbaiki semua," ucap Atep.

Meski tidak mematok gelar juara, Atep berharap turnamen kali ini menjadi titik balik skuat Maung Bandung untuk semakin maju dan nantinya siap saat berlaga di Indonesia Super Competition.

"Saya tidak mau menargetkan karena tim kita juga masih baru. Baru bergabung dua minggu lebih, jadi saya belum bisa menjanjikan akan seperti ini, seperti itu. Ini bagian dari program yang dicanangkan pelatih yang pasti kami tidak akan leha-leha. Kami akan menunjukan kualitas kami meskipun ditinggalkan beberapa pemain," ujarnya mengakhiri.

Bali Island Cup 2016 akan berlangsung mulai 18 sampai 23 Februari 2016. Persib akan memulai laga perdana kontra PSS Sleman pada Kamis besok (18/2/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.