Sukses

NBA All-Star 2016 Dongkrak Perekonomian Kota Toronto

Hotel-hotel di Toronto nyaris penuh hingga akhir pekan nanti.

Liputan6.com, Toronto- Toronto, Kanada, mendapat kehormatan dari NBA untuk menjadi tuan rumah NBA All-Star 2016. Ini untuk kali pertama sepanjang sejarah, ajang All-Star digelar di luar Amerika Serikat.

Digelarnya NBA All-Star 2016 di Toronto turut memberi dampak positif di bidang ekonomi. Pelaku bisnis di Toronto pemasukkannya bertambah dengan adanya All-Star 2016 yang akan digelar di Air Canada Centre, Minggu (14/2/2016).

Baca Juga

  • Menpora Kaget Biaya Wehrlein Gabung Manor Lebih Kecil dari Rio
  • Dorna dan FIM Sepakat, Ini Jadwal Resmi MotoGP 2016
  • Kalahkan Ronaldo, Messi Beli Mobil Termahal Dunia?


Dengan adanya ajang NBA All-Star 2016, Toronto kedatangan banyak wisatawan. Baik dari Amerika Serikat hingga negara Asia. Liputan6.com yang turut meliput langsung NBA All-Star 2016 atas undangan NBA Indonesia menyaksikan sendiri dalam penerbangan Jakarta-Toronto via Hong Kong, banyak fans NBA dari Asia, khususnya Tiongkok dan sekitarnya yang terbang ke Kanada untuk menonton langsung di Air Canada Centre.

NBA memang sangat populer di Tiongkok. Fans NBA di Tiongkok nampaknya cukup nyaman terbang ke Toronto karena di sana terdapat komunitas warga Tiongkok yang merupakan salah satu terbesar di kawasan Amerika Utara.
Mobil Edisi Khusus NBA All-Star 2016
Tingkat hunian hotel-hotel di pusat kota Toronto melonjak mendekati pelaksanaan NBA All-Star 2016. NBA All-Star 2016 membuat kota Toronto didatangi banyak wistawan mancanegara seperti ketika berlangsungnya Toronto International Film Festival.

"Hunian hotel kami nyaris penuh untuk akhir pekan ini yang mana ada ajang NBA All-Star," kata Joana, resepsionis Hotel Fairmont Royal York, Toronto, kepada Liputan6.com, Rabu (11/2/2016).

Diperkirakan perputaaran uang di Toronto selama NBA All-Star lebih dari 100 juta USD. Dalam lima tahun terakhir, lima kota penyelenggara NBA All-Star selalu berhasil mendapat pemasukkan di atas 90 juta USD.

NBA All-Star 2016 memang terbilang spesial. Selain untuk kali pertama main di luar Amerika Serikat juga bakal menjadi penampilan terakhir Kobe Bryant di All-Star sebelum pensiun akhir musim nanti.

Selain tingkat hunian hotel yang melonjak, sejumlah restoran di kota Toronto juga ketiban durian runtuh kehadiran fans basket dari berbagai negara, termasuk juga 336 wartawan yang meliput langsung. Restoran-restoran di sekitar Air Canada Centre kebanjiran fans yang bersiap menonton NBA All-Star 2016.

Direktur Tourism Toronto, Andrew Weir, sangat senang dengan digelarnya NBA All-Star di kotanya. Pasalnya ajang bergengsi bagi insan basket ini bisa memberi dampak positif jangka panjang bagi pariwisata Toronto.

"NBA All-Star 2016 memiliki efek kumulatif yang membangun brand Toronto. Ini akan mengubah pandangan orang-orang mengenai Toronto. Ini menciptakan daya tarik jangka panjang," terang Weir seperti dikutip dari harian lokal Toronto.

Para penggemar basket yang datang menonton NBA All-Star 2016 pastinya juga akan berkunjung ke sejumlah obyek wisata yang bertebaran di kota Toronto.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini