Sukses

Pelatih Bilbao: Jangan Bikin Ronaldo Marah

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Athletic Bilbao Ernesto Valverde enggan menjawab pertanyaan wartawan soal menurunnya performa bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo pada musim 2016-17. Performa Ronaldo memang tengah jadi sorotan meski telah mencetak 19 gol dalam 23 penampilannya di La Liga Spanyol.

Baca Juga

  • Menpora Kaget Biaya Wehrlein Gabung Manor Lebih Kecil dari Rio
  • Berkat Jurnalis Ini, Keberadaan Messi 'Kantong Keresek' Ditemukan
  • Jadi Manajer MU, Gaji Mourinho Lebih Kecil dari Guardiola

Ronaldo berpeluang untuk menambah jumlah golnya saat Madrid menghadapi Bilbao dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu malam WIB (13/2/2016). Valverde pun percaya jika pemain berjuluk CR7 tetap pemain yang berbahaya.

"Penurunan performa Ronaldo? Kami akan menghadapinya, dan Anda tak boleh menyebutkan sesuatu karena bisa membuatnya marah," kata Valverde kepada wartawan seperti dilansir media Spanyol, AS, Jumat (12/2/2016).

"Dia bisa mencetak tiga atau empat gol di setiap pertandingan. Jadi wajar jika musim ini Ronaldo mendapatkan poin rendah. Dia selalu haus mencetak gol. Saya tak melihat permainannya naik turun," ujar Valverde lagi.

Pada pertemuan pertama musim ini di San Memes Barria, 24 September 2015 lalu, Bilbao menyerah 1-2 dari Madrid. Saat itu, Ronaldo juga tidak mencetak gol. Dua gol Madrid dicetak Karim Benzema. Sementara gol balasan Bilbao dicetak Sabin.

Bilbao kini menempati peringkat enam klasemen sementara dengan poin 35 dari 23 pertandingan. Sementara Madrid di peringkat tiga dengan poin 50, empat angka di belakang Barcelona yang memuncaki klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini