Sukses

Tekuk Federer, Djokovic Pastikan Tiket Final Australian Open

Djokovic menunggu pemenang antara Murray dengan Raonic.

Liputan6.com, Melbourne - Petenis putra Serbia, Novak Djokovic, menjejakkan kakinya ke final Australian Open 2016. Djokovic menyingkirkan Roger Federer dari Swiss dalam laga semifinal yang berlangsung di Melbourne Park, Australia Kamis (28/1/2016).

Djokovic mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia itu dalam pertarungan empat set. Petenis berjuluk The Djoker itu memenangi partai klasik olahraga tenis ini dengan 6-1, 6-2, 3-6, dan 6-3.  

Baca Juga

  • 5 Trio Paling Mematikan di Sepak Bola Dunia
  • 5 Pemain Ini Dicintai Suporter Tim Lawan
  • Pecundangi Mavs, Warriors Belum Tersentuh di Kandang

Pertandingan sempat dihentikan semalam 10 menit, karena atap stadion bocor akibat hujan yang turus deras. Namun, insiden itu tidak menghalangi dominasi Djokovic dalam pertandingan itu demi mendapatkan tiket final.

Ini menjadi yang keenam kalinya Djokovic mencapai final turnamen Grand Slam Australian Open. Tahun lalu, petenis nomor satu dunia ini  mampu menjadi yang terbaik di Australian Open dengan menundukkan Andy Murray di final.

Kesempatan terulangnya laga final Australian Open 2015 juga terbuka lebar. Di partai semifinal lainnya, petenis Inggris Raya, Andy Murray berhadapan dengan Milos Raonic dari Kanada, Jumat (29/1/2016).

Murray mesti menyisihkan Raonic bila final Australian Open 2015 mau terulang tahun ini. Pertandingan final tunggal putra tahun ini dijadwalkan berlangsung pada 31 Januari 2016 di Rod Laver Arena, Melbourne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini