Sukses

Van Gaal Beri Isyarat Bakal Bertahan di MU

Van Gaal akan menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah liburan mereka di Portugal.

Liputan6.com, Manchester - Masa depan manajer Manchester United Louis van Gaal masih belum jelas. Meski banyak desakan agar mundur dari Old Trafford, pelatih berusia 64 tahun ini, menegaskan tidak berminat untuk berhenti, apalagi ia mendapat dukungan dari wakil ketua eksekutif MU, Ed Woodward.

Dan, Van Gaal sepertinya ingin menggaris bawahi tekadnya untuk tetap tinggal di Inggris. Ia dikabarkan tengah berburu rumah dengan istrinya Truus dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga

  • Posisi Van Gaal Genting, MU Ngotot Datangkan Guardiola
  • Pegulat Wanita Ini Banting Setir Jadi Bintang Porno
  • Rio Haryanto Beberkan Mesin Calon Timnya di F1

Pelatih asal Belanda ini bersama istrinya, sibuk mencari rumah baru setelah masa sewa apartemen mewah mereka di dekat Hale akan segera berakhir. Seperti dilansir Daily Mail, pasangan ini akan mencari rumah baru di sekitar wilayah Chesire.

Kontrak Van Gaal bersama MU akan berakhir musim panas 2017 nanti. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenichen ini menegaskan usai masa kontraknya berakhir ia akan pensiun dan menghabiskan sebagian besar waktunya bersama istrinya di rumah liburan mereka di Portugal.

Namun, saat ini beredar kabar bahwa Van Gaal tidak akan bertahan hingga akhir tahun kedua setelah tim asuhannya mencatat hasil buruk di Liga Premier Inggris.

Frustrasi fans MU terhadap penampilan tim kesayangannya selama ditangani Van Gaal mencapai puncaknya setelah menelan kekalahan dari Southampton akhir pekan lalu. Situasi akan lebih buruk lagi  jika MU tersingkir dari Piala FA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Kuat

Meski tekanan untuk mundur semakin kuat, Van Gaal diyakini bakal bertahan. Mantan pelatih timnas Belanda itu memiliki alasan kuat untuk mempertahankan jabatannya.

Van Gaal percaya bahwa dia masih memiliki dukungan dari hirarki Old Trafford. Tapi, belakangan Van Gaal mengaku sebenarnya ia merasa sudah tidak nyaman lagi bersama MU.

Ketika digelar Boxing Day, Van Gaal sempat menjawab pertanyaan mengenai masa depannya di MU dengan mengatakan. "Dengan kemauan sendiri, saya dapat mengundurkan diri."

Jika Van Gaal mundur atau dipecat, MU sudah punya beberapa kandidat untuk menggantikannya. Ada dua nama yang paling dijagokan yakni Jose Mourinho atau asisten manajer saat ini, Ryan Giggs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal

Video Terkini