Sukses

Alessandria Vs Milan: I Rossoneri Harus Lebih Kejam

Usai meladeni Alessandria, Milan akan melakoni "Derby della Madoninna" menghadapi Inter Milan.

Liputan6.com, Turin - AC Milan akan melakoni laga penting untuk menentukan kiprahnya musim ini. Setelah jatuh bangun di Liga Italia Serie A, Milan sukses mencapai fase penting di ajang Coppa Italia.

Skuat asuhan Sinisa Mihajlovic ini lolos ke semifinal, dan akan menghadapi tim divisi tiga Alessandria di Turin, Rabu dini hari WIB (27/1/2016). Mihajlovic sendiri tentu menargetkan kemenangan di pertandingan putaran pertama ini.

Baca Juga

  • 5 Pemain yang Punya Kaki Kiri dan Kanan Sama Hebat
  • Balita 5 Tahun Ini Diincar MU dan Liverpool
  • Cara Rossi Beradaptasi dengan Ban Baru MotoGP 2016

Namun, meski lawan yang dihadapi  dari kasta berbeda, Rossoneri tak bisa menganggap enteng tim yang sekarang ditangani Angelo Gregucci ini. Bek Milan Abate mengingatkan rekan satu timnya untuk tetap  waspada.

Carlos Bacca mungkin akan kembali diturunkan Sinisa Mihajlovic saat Milan menghadapi Alessandria di Piala Italia, Rabu (27/1/2016) dinihari WIB. (EPA/Daniel Dal Zennaro)

"Alessandria tim yang tidak bisa diremehkan. Jika mereka telah sampai sejauh ini, itu berarti bahwa mereka adalah tim yang baik," katanya.

Sekadar catatan, Alessandria adalah tim divisi tiga setelah Bari yang sanggup mencapai semifinal Coppa Italia. Di perempat final, Alessandria mengalahkan Spezia, tim Serie B yang sebelumnya menciptakan kejutan dengan mengandaskan AS Roma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persipan Derby

Bagi Milan, laga ini juga akan digunakan sebagai ajang uji coba sebelum menghadapi pertandingan yang tak kalah krusial. Tiga hari usai meladeni Alessandra, Milan akan melakoni "Derby della Madoninna" menghadapi Inter Milan.

Mihajlovic pun mengisyaratkan bakal merotasi pemainnya untuk menghadapi kedua pertandingan itu. Pemain yang bertanding melawan Alessandria tidak akan dimainkan di laga derby.

"Tapi, tetap target kami adalah ke final dan berusaha menjadi juara. Kami akan menurunkan tim yang kompetitif," ujarnya.

Mario Balotelli mendapat pengarahan dari Sinisa Mihajlovic di sebuah laga. Kehadirannya di lini depan Milan bersama Carlos Bacca sangat dibutuhkan.(EPA/Matteo Bazzi)

Milan kemungkinan akan memainkan lagi formasi andalannya 4-4-2. Carlos Bacca dan Mario Balotelli dipercaya bakal mengisi lini depan.

Di lini tengah Montolivo dan Giacomo Bonaventura diharapkan bisa menjadi pengatur serangan. Di belakang mereka, De Sciglio dan Luca Antonelli, jadi benteng kokoh pertahanan Milan.

Masalah penting yang sedang dihadapi Milan saat ini adalah soal konsistensi. Grafik permainannya masih belum stabil. Terakhir, usai menaklukkan tim kuat Fiorentina, Milan malah ditahan imbang Empoli.

"Kita harus lebih kejam di depan tapi jika kami bermain seperti yang kami tahu, kami bisa mengalahkan siapa pun," kata bek tangguh Milan, Antonelli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.