Sukses

Chelsea Tundukkan 10 Pemain Arsenal di Emirates

Liputan6.com, London - Chelsea menang 1-0 atas tuan rumah Arsenal pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Minggu (24/1/2016). Gol tunggal The Blues dicetak Diego Costa pada menit 23.

Baca Juga

  • Lorenzo Masih Sesali Insiden Rendahkan Rossi
  • Diam-diam Mourinho Kirim Surat Lamaran ke MU
  • Liverpool Menang, Jurgen Klopp Malah Naik Pitam

Dari sisi kanan, Branislav Ivanovic melepas umpan silang. Bola kemudian disontek Costa ke gawang Petr Cech. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Arsenal sebelumnya harus kehilangan pemain setelah Per Mertasacker mendapat kartu merah pada menit 18. Bek asal Jerman itu diusir wasit karena melanggar Costa dengan keras.

Di akhir babak pertama, Chelsea nyaris menambah keunggulan. Usai menerima umpan Willian, Costa melakukan sprint dan melepas tembakan. Sial baginya, bola berhasil ditepis Cech.

Hingga babak pertama usai, skor masih 1-0 untuk keunggulan Chelsea.
Arsenal Vs Chelsea (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Arsenal memasukkan Alexis Sanchez guna menambah daya gedor. Hasilnya serangan The Gunners lebih bervariasi.

Akan tetapi, permainan disiplin yang diterapkan Chelsea tak mampu ditembus pasukan Arsene Wenger. Semua serangan The Gunners mampu diredam John Terry dan kawan-kawan.

Hingga laga usai, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Chelsea. Dengan kemenangan ini, The Blues naik ke peringkat 13 klasemen dengan 28 angka. Sementara Arsenal turun ke posisi tiga dengan 44 poin.

Susunan Pemain
Arsenal: Cech, Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Flamini, Ramsey, Campbell, Ozil, Walcott, Giroud
Chelsea: Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Mikel, Matic; Willian, Fabregas, Oscar; Costa

Diego Costa di laga Arsenal Vs Chelsea (Reuters)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal