Sukses

Kiper Semen Padang Berpeluang Jadi Pemain Terbaik

Jandia Eka Putra akan bersaing dengan Rudolf Yanto Basna, M. Nur Iskandar, Rizky Pellu, dan Cristian Gonzales.

Liputan6.com, Jakarta - Jandia Eka Putra masuk nominasi calon pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman. Namun, untuk memasukkan nama penjaga gawang Semen Padang itu, panelis pemain terbaik, Danurwindo dan Eduard Tjong, harus putar otak.

Jandia sebenarnya sejajar dengan kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar. Kedua kiper ini sama-sama menjadi pahlawan kemenangan timnya melangkah ke final.

Baca Juga

  • Finalis Miss USA 2012 Siap Unjuk Kebolehan di Proliga 2016
  • Koeman: Old Trafford Bukan Tempat Angker Lagi
  • Makan Malam Termahal di Dunia ala Skuat Madrid

Tapi, ada satu faktor penting yang membuat Jandia akhirnya lebih condong untuk jadi pemain terbaik. Selain kontribusi dan konsistensi, Danurwindo menyoroti satu keunggulan Jandia dibanding Shahar.

"Kami sudah memantau dari fase grup. Shahar dan Jandia, mereka sama-sama bagus, kalau bisa dilihat mereka cukup berimbang. Tapi, Jandia lebih komunikatif dibandingkan Shahar. Ia bisa mengorganisasikan lini pertahanannya dengan berkomunikasi dengan bek-bek Semen Padang," kata Danurwindo di Hotel Century, Sabtu (23/1/2016).

Jandia akan bersaing dengan Rudolf Yanto Basna, M. Nur Iskandar, Rizky Pellu, dan Cristian Gonzales. Soal siapa yang terbaik akan ditentukan langsung 15 voter yang terdiri dari pelatih-pelatih peserta Piala Jenderal Sudirman. Nantinya pemain terbaik di ajang itu akan meraih hadiah Rp 100 juta.

"15 pelatih itu adalah seluruh pelatih yang menangani tim dari awal Piala Jenderal Sudirman. Jadi coach Djajang Nurdjaman dan Kas Hartadi juga berhak memilih," kata perwakilan Mahaka Sports and Entertainment, Cahyadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini