Sukses

Busquets Ternyata Idolakan Pemain yang Didepaknya

Busquets sebut pemain yang sudah menginspirasinya.

Liputan6.com, Barcelona: Dia memang tak setenar Lionel Messi atau Neymar. Tapi peran pria ini begitu vital di Barcelona dan belum tergantikan sampai sekarang. Pemain yang dimaksud adalaha Sergio Busquets.

Baca Juga

  • Ancam Pukuli Wartawan, Pemain Ini Diskors
  • FIFA Harus 'Larang' Trio MSN
  • 'Penyelenggara MotoGP Seperti Mafia Spanyol'

Berposisi sebagai gelandang, pemain jangkung itu merupakan jangkar sekaligus penyeimbang dalam tim.Sosoknya memang tak terlalu menonjol. Tapi peran Busquets dalam tim begitu vital.

Bicara soal gaya bermain, Busquets mengaku terinspirasi dari banyak penggawa top dunia. Dan diam-diam rupanya dia mengidolakan bintang Manchester City, Yaya Toure. Uniknya, gara-gara Busquets pula Toure terbuang ke Manchester City pada 2010 lalu.

Seperti diketahui, pelatih Barcelona kala itu Josep Guardiola lebih suka dengan Busquets yang baru saja ditarik dari La Masia.

"Saya tidak punya sosok yang benar-benar diidolakan. Tapi saya selalu fokus kepada pemain yang punya kesamaan taktik dengan saya," kata Busquets dikutip Sport.

"Saya melihat pemain seperti Patrick Vieira, Xavi Hernandez dan Yaya Toure. Khusus untuk Toure, saya banyak belajar darinya," lanjut pemain.

Busquets sendiri pernah main bareng dengan Toure karena pemain Pantai Gading tersebut pernah di Barcelona. Dia di sana sejak 2007 dan baru hengkang tiga tahun berselang ke Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini