Sukses

Messi Jadi Tumbal Kemenangan Barcelona atas Bilbao

Liputan6.com, Barcelona - Kemenangan telak Barcelona 6-0 atas Athletic Bilbao pada lanjutan Liga Spanyol, Senin (18/1/2016), membawa kabar tak mengenakkan. Ya, bintang Blaugrana, Lionel Messi, mendapat sedikit masalah usai laga tersebut.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, melihat kondisi Messi yang kurang bugar. Ia pun menarik pemain asal Argentina itu keluar pada awal babak kedua dan digantikan oleh Arda Turan.

"Messi akan menjalani serangkaian tes, ia sedikit memar dan merasa tidak nyaman. Kami tidak ingin mengambil risiko," ucap pelatih Barca, Luis Enrique, seperti dilansir Fansided (18/1/2016).

Enrique berharap kondisi pemain berusia 28 tahun itu cepat pulih. Pasalnya Blaugrana masih harus melakoni banyak pertandingan seperti Copa del Rey, La Liga, dan Liga Champions.

Keputusan pelatih asal Spanyol itu menarik Messi keluar juga didasari pada kekuatan lawan. Di babak pertama, Barca sudah unggul dua gol dan Athletic Bilbao sudah bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang dikeluarkan wasit untuk kiper Bilbao, Iraizoz.

Tanpa Messi di babak kedua, justru Blaugrana makin menggila. Empat gol tambahan kembali merobek gawang Bilbao.

"Melihat keputusan saya pada babak kedua, dengan skor seperti itu, kami tidak mau ambil risiko. Saya tidak mau pemain saya mengambil risiko, jadi bayangkan saja tim ini tanpa Messi," jelasnya.

Loading