Sukses

Ridho Slank Jadi Duta Piala Gubernur Kaltim

Selain Ridho, ada empat mantan pemain Timnas Indonesia yang dijadikan duta Piala Gubernur Kaltim.

Liputan6.com, Jakarta - Panitia pelaksana Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) punya cara sendiri agar turnamen yang diikuti 12 klub diterima di hati masyarakat. Mereka menggandeng salah satu personel Slank, Ridho.

Baca Juga

  • Evan Dimas Diboyong Espanyol Tanpa Biaya Transfer
  • Demi Espanyol, Evan Dimas Batal Gabung Bali United
  • TOP 3: MU Siap Tebus Neymar dan 5 Pemain Sempurna untuk EPL

Selain Ridho, ada empat mantan pemain Timnas Indonesia yang dijadikan duta Piala Gubernur Kaltim. Mereka adalah Aji Ridwan Mas, Ponaryo Astaman, Fakhri Husaini dan Bima Sakti Tukiman.

"Saya sangat senang dengan adanya turnamen ini. Rasanya ajang ini seperti oase di tengah permasalahan sepak bola Indonesia yang belum ada kompetisi," ucap Ridho.

"Saya rasa, ajang ini bisa menjadi hiburan tersendiri bagi warga Kaltim. Saya juga berharap kompetisi bisa bergulir lagi di Indonesia. Karena sebuah kebanggaan bagi Indonesia kalau kompetisi bisa dilaksanakan," lanjutnya.

Pria berusia 42 tahun tersebut membeberkan sedikit rahasia tentang masa kecilnya. Ridho rupanya pernah mengikuti salah satu tim elit Indonesia, Persisam Samarinda.

"Ketika itu, saya masih kelas 3 SMP pernah ikut dipanggil seleksi Persisam. Itu sekitar tahun 1986-1987. Bahkan, teman-teman saya pun waktu itu ada yang bilang saya bisa jadi pemain profesional," ucapnya.

Personel Slank sepertinya menjadi daya tarik tersendiri untuk menyedot animo pecinta sepak bola. Sebelum Ridho, sang gitaris Abdee juga ditunjuk sebagai duta Piala Jenderal Sudirman.

Aksi gitaris Slank, Ridho saat tampil di perayaan ulangtahun pertama Stage Empire di Colosseum Club, Jakarta, Jumat (3/4/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini