Sukses

Eks Juve Paksa Milan Telan Kekalahan di Tahun Baru

Milan telan kekalahan pertama di tahun baru.

Liputan6.com, Milan: Eks gelandang Juventus, Giaccherini memaksa Milan untuk menelan pil pahit di tahun baru 2016. Lakoni laga pertama seri A setelah libur panjang, Giaccherini jadi penentu ketika Bologna menang 1-0 atas Milan di San Siro, Rabu (6/1/2016).

Baca Juga

  • Demi Espanyol, Evan Dimas Batal Gabung Bali United
  • 5 Alasan Madrid 'Tendang' Benitez dari Bernabeu
  • MU Siap 'Curi' Pemain Buruan Barcelona

Dengan hasil ini, Milan gagal merangkak naik dan berpotensi disalip Empoli jika menang lawan Inter Milan.

Sejak kick off, Bologna sudah menunjukkan potensi menang lewat penguasaan bola lebih baik ketimbang Milan.

Di menit ke-15, Destro nyaris bobol gawang Milan. Tapi pergerakannya mampu dihentikan Alex.

Milan mendapatkan peluang di menit ke-26. Sayang tembakan Honda mampu ditahan kiper Bologna, Mirante. Mirante juga mampu memblok tembakan Niang yang memanfaatkan bola rebound.

Alot, Milan vs Bologna masih tanpa pemenang hingga babak pertama berakhir. Skor 0-0 belum berubah meski tembakan keras Bacca nyaris bobol gawang Bologna di injury time.
Cerci berebut bola dengan Mamadou Niang di Milan vs Bologna (reuters)

Di babak kedua, Bologna kembali tunjukkan keseriusan untuk memenangkan pertandingan. Giaccherini sudah merepotkan Donnaruma di menit ke-50, untung saja tembakannya melebar.

Petaka bagi Milan terjadi di menit ke-82. Giaccherini yang tak terjaga berhasil mencetak gol usai memanfaatkan umpan Mounier. Tembakannya menembus di antara kaki Donnarumma. Skor berubah 1-0 untuk Bologna.

Milan coba masukkan Jurac Kucka di menit-menit akhir gantikan Montolivo. Tapi skor 1-0 untuk Bologna tak berubah hingga peluit akhir dibunyikan.

Susunan Pemain

Milan: Donnaruma;Abate,Alex, Mexes, De Sciglio;Honda/Cerci (65),Montolivo/Kucka (83),Bertolacci,Bonaventura;Niang/Adriano (79), Bacca

Bologna:Mirante;Rossettini/Ferrari (70),Gastaldelo,Maietta/Okonomou (45),Masina;Taider,Diawara/Pulgar (78),Brighi;Mounier, Destro,Giaccherini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini