Sukses

Kata Moyes soal Keterpurukan MU

Manchester United berada dalam masa sulit dalam delapan pertandingan terakhir.

Liputan6.com - Manchester United berada dalam masa sulit pada 8 pertandingan terakhir. Setan Merah --sebutan MU-- menelan empat kekalahan dan empat hasil imbang. Bahkan, MU sempat menelan empat kekalahan secara beruntun.

Kondisi tersebut membuat masa depan manajer Louis van Gaal di Old Trafford Stadium menjadi abu-abu. Rumor pemecatan pria asal Belanda tersebut semakin santer terdengar. Jose Mourinho disebut-sebut sebagai kandidat terkuat pengganti Van Gaal.

Masa-masa sulit MU rupanya juga disoroti oleh mantan manajer mereka, David Moyes. Dia menyebut Setan Merah sedang menjalani masa transisi kepemimpinan setelah dilepas Sir Alex Ferguson.

Baca Juga

  • Pengakuan Mengejutkan Striker Buangan Chelsea tentang Mourinho
  • Maskot Asian Games 2018 Belum Didaftarkan ke OCA
  • Berniat Gulirkan ISL 2016, PT Liga Enggan Surati Tim Transisi

Manajer legendaris Setan Merah itu memutuskan pensiun dari dunia sepak bola pada 2013. Ferguson pensiun setelah mempersembahkan 38 piala selama 27 tahun mengarsiteki Setan Merah.

"Saya pikir setelah Sir Alex memutuskan untuk mengakhiri kariernya, semua pekerjaan di MU akan menjadi sangat sulit," ucap Moyes, seperti diberitakan News Now.

"Butuh waktu lama untuk membangun skuat mereka. Itu adalah pekerjaan membangun kembali kekuatan Manchester United. Anda harus ingat (mantan kepala eksekutif MU) David Dill adalah orang yang berpengaruh besar di MU," sambung manajer asal Skotlandia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Rooney

Kapten MU itu baru menciptakan 2 gol dan 1 assists dari 15 penampilan di Liga Premier Inggris sepanjang musim ini.

Meski performa Rooney masih terpuruk, Moyes optimistis pria berusia 30 tahun itu bisa kembali bangkit. "Dia memang berada dalam posisi sulit. Namun saya pikir dia bisa melalui itu," Moyes menutup.

Musim ini, dari 19 pertandingan yang sudah dijalani di Liga Premier, Setan Merah berada di posisi keenam dalam klasemen dengan mengemas 30 poin. Mereka tertinggal 9 angka dari Arsenal dan Leicester City yang berada di posisi teratas.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.