Sukses

MU Hanya Imbang dengan Chelsea, Van Gaal Enggan Mundur

Hasil 0-0 lawan Chelsea sebenarnya tidak bagus bagi MU.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal enggan mundur setelah Manchester United (MU) ditahan imbang 0-0 lawan Chelsea, Senin (28/12/2015). Manajer Setan Merah itu yakin semua elemen di klub masih mendukungnya.

Hasil 0-0 sebenarnya tidak bagus bagi MU. Pasalnya mereka kini masih tertahan di posisi keenam klasemen dengan koleksi 30 poin.

Baca Juga

  • 10 Fakta Tersembunyi Jose Mourinho
  • Meraba Formasi Chelsea di Bawah Asuhan Pelatih Chile
  • Wenger Beberkan Harga Jamie Vardy



"Anda bisa lihat para pemain berjuang untuk saya dan mereka tampil bagus. Kami tim yang dominan di laga ini," kata van Gaal seperti dilansir Eurosport.

"Ketika pemain tampil seperti ini di bawah tekanan berat, maka tidak ada alasan bagi saya untuk mundur. Saya percaya pada pemain dan juga Direksi tidak akan memecat saya," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisinya Aman

MU gagal menang dalam delapan  laga terakhir di semua kompetisi. Namun van Gaal percaya posisinya sebagai manajer tidak terancam.

"Spekulasi seperti ini sering terjadi di dunia sepak bola. Saya pernah dicemooh fans setiap pekan saat menjadi manajer pertama kali. Tapi cemooh berhenti ketika saya memenangkan Piala UEFA pada tahun pertama."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.