Sukses

Neymar Belum Bisa Kalahkan Messi untuk Ballon d'Or

"Di masa depan, Neymar akan menjadi yang terbaik di. dunia, tapi sekarang Messi," kata Rafinha.

Liputan6.com, Rio de Janiero - Untuk kali pertama Neymar masuk dalam tiga finalis yang akan memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2015. Dua finanlis lainnya adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 11 Januari 2016.

Gelandang Barcelona Rafinha mengaku tidak memiliki keraguan terhatap potensi Neymar. Namun, dia percaya Messi bahwa masih akan memenangkan penghargaan bergengsi itu.

Baca Juga

  • Begini Cara Rossi, Lorenzo dan Marquez Tahun Baruan
  • Latih Klub Malaysia, RD Pakai 2 Bahasa
  • Andik: Jangan Takut Bermain di Luar Negeri!

"Saya penggemar Neymar, tapi saya harus mengaku Messi dari planet lain. Di masa depan, Neymar akan menjadi yang terbaik di dunia, tapi sekarang Messi," kata Rafinha kepada O Globo, Kamis (24/12/2015).

Neymar memang terus tampil gemilang setelah mengantarkan Barca meraih empat trofi bersama Messi, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Super Eropa. Sejauh musim ini, ia telah mencetak 16 gol di semua ajang kompetisi.

Sementara itu, Messi yang sempat absen hampir dua bulan telah mencoba kembali ke permainan terbaiknya. Musim lalu, Messi mencetak 58 gol di seluruh ajang kompetisi. Messi dan Neymar juga baru saja membantu Barca meraih trofi kelima tahun ini, yakni Piala Dunia Antarklub 2015.

Sedangkan Ronaldo bersama Real Madrid meraih satupun trofi. Tetapi, bintang asal Portugal itu menjadi pencetal gol terbanyak. Total ia mencetak 59 gol di semua ajang kompetisi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.