Sukses

Kerap Jadi Cadangan, Bony Ingin Rebut Tempat Aguero

Pellegrini lebih sering memasang Aguero sebagai starter ketimbang Bony.

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Manchester City, Wilfried Bony, tampaknya harus lebih sabar agar menjadi pilihan utama di lini serang The Citizens. Pasalnya sang manajer, Manuel Pellegrini, kerap memasang Sergio Aguero sebagai tumpuan timnya.

Pemain asal Pantai Gading itu merasa dirinya berhak diberi kesempatan bermain lebih oleh Pellegrini. Akan tetapi 'dewi fortuna' belum memihak pada eks pemain Swansea City itu.

Meski sempat menderita cedera pada akhir November 2015 lalu, Aguero langsung mendapat kesempatan bermain ketika pulih. Penyerang Argentina itu menjadi starter saat The Citizens berkunjung ke Emirates Stadium, markas Arsenal pada 22 Desember 2015. Sedangkan Bony baru mendapat kesempatan bermain di menit ke-63 menggantikan Aguero.

"Aguero baru saja pulih dari cedera. Ia sudah tidak bermain selama beberapa minggu. Saya kecewa karena saya tidak menjadi starter, tapi saya bukanlah manajer," kata Bony seperti dilansir Manchestereveningnews (24/12).

Musim 2015/2016, Bony baru mencetak tiga gol bagi The Citizens. Jumlah itu menurun drastis jika mengingat raihannya bersama Swansea pada 2013/2014. Saat itu ia menceploskan 17 gol bagi Swansea di Liga Premier.

"Manajer selalu memikirkan apa yang terbaik untuk tim. Saya yakin semua pemain di bangku cadangan sangat ingin bermain. Tapi Pellegrini harus memilih 11 pemain, jadi ketika kesempatan itu datang, saya akan berusaha sebaik mungkin," ucap pria 27 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini